spot_img

Ade Fitri Maharini dan Mirza Kaldera Terpilih Sebagai Wisudawati Terbaik UCM

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Ade Fitri Maharini, lulusan Program Studi Agribisnis, dan Mira Kaldera, lulusan Ahli Madya Kebidanan, terpilih sebagai wisudawati terbaik Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) pada Wisuda Periode XIX di Hotel Maxone Makassar, Kamis (13/10/2022) pagi.

Ade Fitri Maharini meraih IPK 3,87 menyelesaikan pendidikan selama 7 semester di Fakultas Perikanan. Sementara Mirza Kaldera meraih IPK 3,92 dan menyelesaikan pendidikan selama 6 semester pada Program Diploma III Studi Kebidanan.

Penyerahan penghargaan dan pemasangan selempang wisudawati terbaik tersebut dilakukan Rektor UCM Prof. Dr. H.M. Tahir Kasnawi, SU dan Ketua Yayasan SARI Sulawesi Selatan Dr. Rahmat Hasanuddin, SE, M.Si, disaksikan Dewan Pembina Yayasan SARI Sulsel Prof. Dr. Basri Hasanuddin, MA, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, SH, MH dan sivitas akademika UCM serta keluarga wisudawan/wati.

Pada wisuda kali ini juga disertai penandatanganan nota kesepahaman antara UCM dengan Pemerintah Kabupaten Pangkep yang dilakukan Rektor UCM M. Tahir Kasnawi dan Bupati Pangkep diwakili Wakil Bupati Syahban Sammana. Kerja sama tersebut bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Pangkep melalui kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

Wabup Pangkep Syahban Sammana mengatakan, kerja sama ini juga dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada warga Kabupaten Pangkep yang berdiam di pulau-pulau terluar kabupaten mengecap pendidikan. Mereka ini kelak diharapkan setelah menyelesaikan pendidikannya dapat kembali mengabdi di daerahnya masing-masing.

“Ini merupakan kebijakan Pemerintah Kabupaten Pangkep untuk meningkatkan kualitas SDM Pangkep,” ujar Syahban Sammana yang mulai menjabat wakil bupati 26 Februari 2021 tersebut.

Baca juga :  Raih WTP 8 Kali Berturut-Turut, DPRD Sinjai Beri Jempol

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...