spot_img

JICA Survei di Dua Pulau, Guna Pengembangan Industri Kepulauan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, bertemu Tim JICA (Japan International Cooperation Agency) Indonesia, Rabu (12/10/2022).

Kehadiran Tim JICA menemui Wali Kota Makassar, guna meminta dukungan terkait survei pengumpulan data di kepulauan, salah satunya yakni pulau Barang Lompo.

Untuk wilayah Sulawesi Selatan, dilakukan survei di dua pulau yakni Pulau Salemo dan Pulau Barang Lompo.

Sebagai langkah awal, akan dilakukan survei dengan mengunjungi kepulauan secara langsung, Wali Kota Makassar menyarankan agar melakukan kunjungan di pagi hari.

“Jika ingin ke pulau upayakan di pagi hari, karena ombak lebih bersahabat di pagi hari. Segala bentuk dukungan yang dibutuhkan akan diupayakan,” ujar Danny.

Melalui survei ini akan diketahui secara pasti situasi terkini di kepulauan serta permasalahan yang ada, seperti ketersediaan listrik, yang cukup mempengaruhi perkembangan industri di kepulauan.

Beberapa ikhtisar teknologi pun dipaparkan, terkait penggunaan listrik untuk mengurangi waktu transportasi pengangkutan hasil laut (sea food) ataupun tentang sistem energi distribusi dengan penggunaan kekuatan dekarbonasi. (ucu)

Baca juga :  Hadiri Pertemuan Persit KCK PD XIV/Hsn, Pangdam : Kehidupan Militer Tak Bisa Dipisahkan Peran Ibu Persit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...

Piala Copa America 2024: La Celeste Rebut Juara III via Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, AMERIKA SERIKAT. La Celester, julukan tim nasional Uruguay juara Piala Copa America 15 kali, merebut juara III...