spot_img

Pelajar SMA Negeri 23 Makassar Lolos Penjaringan Tim Sepak Bola Nasional U-16 Pelajar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Salah satu siswa SMA Negeri 23 Makassar yang lolos dalam penjaringan siswa yang punya bakat sepak bola bernama Rafli Farhan menjadi anggota Tim Sepak Bola Nasional U-16 Pelajar.

Rafli Fahran salah satu siswa yang berprestasi mewakili sekolahnya, SMA Negeri 23 Makassar bersyukur sekali karena bisa diberi ruang oleh sekolah terutama Kepala Sekolah Drs. Muhammad Ahyar, M.Pd untuk mengembangkan bakat dan hoby di sepak bola secara profesional.

Rafli Farhan atau Appi sapaan akrabnya merupakan anak yang aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler utamanya olah raga sepak bola. Appi mengasah kemampuan sepak bola setiap harinya dengan latihan keras di setiap waktu sepulang sekolah.

Dalam wawancara singkatnya, untuk meraih sukses seperti yang telah diraihnya sekarang tidaklah mudah dan instan. Appi telah aktif berlatih sepak bola sejak masih kecil, Selain aktif dan rajin berlatih, anak dari pasangan Suardi dan Agustina ini juga punya motto yang menjadi penyemangat dan memotivasinya.

“Semangat, pantang menyerah, dan ingin membanggakan orang tua serta sekolah,” ujarnya saat di temui di tempat latihannya, Kamis (13/10/2022).

Sementara itu, guru olah raga SMAN 23 Makassar mengatakan, walaupun sekolah SMAN 23 Makassar belum memiliki gedung sendiri bukan penghalang untuk berkarya dan berprestasi. “Siswa tetap harus terus belajar dan berlatih. Ikut lomba merupakan bentuk nyata bagian sebuah proses agar keterampilan semakin terasah dan teruji,” paparnya.

Sedangkan saat di konfirmasi terpisah oleh awak media, Kepala SMA Negeri 23 Makassar Drs. Muhammad Ahyar, M.Pd mengatakan,seluruh guru SMAN 23 Makassar, pegawai dan siswa-siswi mengapresiasi serta memberi support yang setinggi-tingginya akan torehan prestasi anak kami bernama Rafly Farhan salah seorang pemain kesebelasan Tim Sepak Bola Indonesia U-16 yang akan bertanding di luar negeri.

Baca juga :  Sastra Prancis Juara I Pilmapres FIB Unhas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...

Piala Copa America 2024: La Celeste Rebut Juara III via Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, AMERIKA SERIKAT. La Celester, julukan tim nasional Uruguay juara Piala Copa America 15 kali, merebut juara III...