spot_img

Wujudkan SDM Unggul Kepada Personel, Polres Toraja Utara Gelar UKJ

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Sebanyak 255 personel Polres Toraja Utara dan jajaran personel Polsek mengikuti kegiatan Uji Kesamaptaan Jasmani (UKJ) Semester II tahun 2022 di halaman Mapolres Toraja Utara dan di Lapangan Bakti Rantepao, Kamis (13/10/2022) pagi.

Kegiatan UKJ digelar selama 3 hari yang diselenggarakan oleh Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Toraja Utara dan dipimpin langsung oleh Kabag SDM Kompol Elyazar L Kiding.

Dalam pelaksanaannya, seluruh personel Polres Toraja Utara termasuk personel jajaran Polsek wajib melaksanakan uji bela diri Polri serta beberapa jenis olahraga lainnya seperti lari 12 menit, pull up, sit up, push up, dan shuttle run (lari membentuk angka delapan).

Kabag SDM Polres Toraja Utara Kompol Elyazar L Kiding saat dimintai keterangannya mengatakan, kegiatan UKJ yang dilaksanakan ini merupakan rutinitas personel pada tiap semester atau enam bulan sekali, dan nantinya nilai hasil dari Uji Kesamaptaan Jasmani (UKJ) sangat berpengaruh pada jenjang karier setiap personel Kepolisian.

Kegiatan UKJ ini digelar terhitung mulai hari Kamis, Jumat dan terakhir pada hari Senin. “Sebelum melaksanakan enam jenis tes tersebut, mereka wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim Urkes, untuk memastikan kondisi kesehatan personel sebelum melaksanakan UKJ,” tuturnya.

Kompol Elyazar juga menegaskan, nilai UKJ ini masuk dalam 13 komponen penilaian personel Polri guna mewujudkan SDM yang unggul. UKJ yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel Polres Toraja Utara serta memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian.

Baca juga :  3 Personel Brimob Bone Ikut Ajang Tembak Reaksi Tunggal Panaluan Steel Challenge 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...