spot_img

Dinas PPA Gelar Pelatihan Manajemen Penanganan Kasus

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA –

Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kabupaten Luwu Utara, menggelar Pelatihan Manajemen dan Penanganan Kasus di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, Kamis (13/10/2022).

Kegiatan yang berlangsung dua hari itu, dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan dan meningkatkan kemampuan pendampingan kasus kekerasan fisik dan pelecehan seksual terhadap perempuan dan anak.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknis petugas pendamping kasus dan kemitraan dalam melakukan penanganan kasus.

Pelatihan ini dihadiri para pendamping, pemuda dari utusan masing-masing desa dan guru BK se Luwu Utara, serta pemateri dari Savs The Children mitra KPAI pusat.

Kasikum Polres Luwu Utara Ipda Tadius Pali’padang dalam materinya berpesan agar seluruh peserta memanfaaatkan kesempatan pelatihan tersebut. Apalagi pola penanganan kasus semakin hari semakin cepat.

“Bahwa kasus anak berhadapan hukum yang dibawa dalam proses peradilan yakni, kasus yang serius saja. Itu juga harus selalu mengutamakan prinsip terbaik bagi anak, serta proses penghukuman adalah jalan terakhir dengan tetap tidak mengabaikan hak anak,” kata Tadius Pali’padang. (yus)

Baca juga :  Sempat Viral di Medsos, Kapolres Yudi Frianto Rilis Penangkapan Kasus Pengeroyokan di Barukang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Pendidikan dan Literasi Kemaritiman Materi PKM Nasional ADPERTISI 2024 di Nisombalia Maros

PEDOMAN  RAKYAT, MAROS. Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan sehingga pendidikan dan literasi kemaritiman kepada warga harus diberikan setiap...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...