spot_img

Kunker ke Yonif 721/Makkasau, Pangdam Hasanuddin Tegaskan 8 Wajib TNI dan 6K di Hati Kita Dalam Pratugas

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr.(Han) melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Batalyon Infanteri (Yonif) 721/Makkasau di Benteng, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (14/10/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam Mayjen Totok Imam Santoso didampingi Ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam bersama Pejabat Utama (PJU) Kodam.

Kunker orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini ke Markas Yonif 721/Makkasau dimulai dengan lari pagi bersama, start dari Polsek Patampanua menuju Mako Yonif 721/Makkasau dengan jarak 2,5 Km.

Pada kesempatan ini selain memberikan pengarahan kepada seluruh personel dan Persit, Pangdam juga memberikan Jam Komandan Latihan kepada penyelenggara dan peserta Latihan Penyiapan Pratugas Satuan Tugas (Satgas) Organik Yonif 721/Makkasau Penebalan Apter dan Koramil Persiapan yang akan melaksanakan tugas di wilayah Papua.

Di awal pengarahannya Pangdam berharap dalam pelaksanaan tugas nantinya dilaksanakan secara optimal dan dipertanggungjawabkan.
“Kalian harus bangga karena tidak semua orang diberikan kesempatan seperti ini. Saya minta dalam pratugas nantinya kalian harus laksanakan dengan baik dan pahami terhadap materi yang diberikan,” katanya.

“Siapapun dirimu, apapun pangkatmu dan jabatanmu, laksanakan tugas dengan profesinal sesuai pangkat dan jabatanmu karena tugas yang kamu bawa adalah misi NKRI, misi TNI dan TNI Angkatan Darat serta misi Kodam XIV/Hasanuddin,” tandasnya.

“Di dalam pratugas agar dimanfaatkan semaksimal mungkin. Bila ada yang tidak tahu tanyakan, jangan pratugas hanya sekedar menghabiskan waktu tapi kalian tidak punya ilmu. Apa yang dilakukan nantinya sudah ada gambaran kondisi wilayah penugasan. Gunakan semua sumber daya yang ada untuk mengetahui potensi konflik dan persoalan yang akan dihadapi. Kepada pelatih dan pemberi materi laksanakan tugas dengan baik,” sambungnya.

Baca juga :  Hebat, 2 Siswa PAUD Sinjai Raih Juara dalam Gebyar PAUD se-Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...