spot_img

Bulutangkis PWI Sulsel Target Sabet Emas di Porwanas Malang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Tim bulutangkis PWI Sulsel yang akan bertanding pada ajang bergengsi  Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang  digelar di Malang Raya, Jawa Timur, bertekad raih medali emas untuk menjadi juara pada cabang tersebut.

Kontingen Sulsel menyambut dengan semangat membara, khususnya cabang olahraga (Cabor) bulutangkis untuk kembali bisa menguasai seluruh medali emas.

Hal itu diungkapkan  Koordinator Cabor Bulutangkis PWI Sulsel, H. Rukman Nawawi saat memantau latihan para atlet bulutangkis yang berlangsung di lapangan bulutangkis Fajar Arena di Makassar.

“Persiapan cabor bulutangkis sudah matang dari segala aspek mulai dari fisik, teknik, dan mental pemain serta administrasi para atlet, sehingga tim Bulutangkis PWI Sulsel bisa maksimal di perhelatan Porwanas pada November 2022 mendatang,” kata Rukman.

“Kita memaksimalkan potensi yang kita miliki. Supaya mengharumkan nama Sulsel di Indonesia,” lanjut Rukman yang juga Ketua PWI Wajo.

Porwanas akan digelar pada  21 hingga 27 November 2022 dengan mempertandingkan 10 cabang olahraga yaitu, bridge, catur, tennis meja, tenis lapangan, bulutangkis, sepakbola, e-sport, billiar, atletik, dan futsal.

Kata dia, dalam cabor bulutangkis, kontingen Sulsel akan mengikuti semua cabang yang diperlombakan. Ganda putra usia 27-39, ganda putra usia 40 keatas dan beregu 2 pasang ganda putra serta 1 tunggal pertama.

“Jadi total 7 cabang kita ikuti. Yakni membawa pulang emas di semua cabang,” tegasnya.

Selain 10 cabor itu, Porwanas menambahkan dua cabor ekshibisi yakni senam dan tenis untuk anggota Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), yang juga aktif melakukan latihan. (manaf)

Baca juga :  Evaluasi Triwulan I, Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba Dapat Apresiasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadis Pendidikan Luwu Buka Lokakarya Panen Hasil Program Guru Penggerak Angkatan 9

MAKASSARCHANNEL, BELOPA - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Andi Palanggi SSTP membuka Lokakarya 7 Program Pendidikan...

Ikut Reuni Akbar Alumni SMAKARA, Peserta Luar Kota Makassar Diberikan Harga Khusus Menginap di Sejumlah Hotel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Seluruh alumni lintas angkatan SMA Katolik Rajawali (SMAKARA) yang datang dari luar Kota Makassar untuk...

Aina Fadhillah Ramadhan, Siswi SD Negeri Balang Baru 1 Raih Medali Emas di Kejuaraan Tapak Suci se-Kota Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Aina Fadhillah Ramadhan, salah satu siswi SD Negeri Balang Baru 1 berhasil meraih medali emas,...

Ibu Kandung Wakil Pimred Camerajurnalis.com Dikeroyok Hingga Luka Dalam

PEDOMANRAKYAT, BANTAENG - Terjadi penganiayaan dan pengeroyokan di Desa Papanloe, Dusun Bungung Pandang, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, Provinsi...