spot_img

Bulutangkis PWI Sulsel Target Sabet Emas di Porwanas Malang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Tim bulutangkis PWI Sulsel yang akan bertanding pada ajang bergengsi  Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang  digelar di Malang Raya, Jawa Timur, bertekad raih medali emas untuk menjadi juara pada cabang tersebut.

Kontingen Sulsel menyambut dengan semangat membara, khususnya cabang olahraga (Cabor) bulutangkis untuk kembali bisa menguasai seluruh medali emas.

Hal itu diungkapkan  Koordinator Cabor Bulutangkis PWI Sulsel, H. Rukman Nawawi saat memantau latihan para atlet bulutangkis yang berlangsung di lapangan bulutangkis Fajar Arena di Makassar.

“Persiapan cabor bulutangkis sudah matang dari segala aspek mulai dari fisik, teknik, dan mental pemain serta administrasi para atlet, sehingga tim Bulutangkis PWI Sulsel bisa maksimal di perhelatan Porwanas pada November 2022 mendatang,” kata Rukman.

“Kita memaksimalkan potensi yang kita miliki. Supaya mengharumkan nama Sulsel di Indonesia,” lanjut Rukman yang juga Ketua PWI Wajo.

Porwanas akan digelar pada  21 hingga 27 November 2022 dengan mempertandingkan 10 cabang olahraga yaitu, bridge, catur, tennis meja, tenis lapangan, bulutangkis, sepakbola, e-sport, billiar, atletik, dan futsal.

Kata dia, dalam cabor bulutangkis, kontingen Sulsel akan mengikuti semua cabang yang diperlombakan. Ganda putra usia 27-39, ganda putra usia 40 keatas dan beregu 2 pasang ganda putra serta 1 tunggal pertama.

“Jadi total 7 cabang kita ikuti. Yakni membawa pulang emas di semua cabang,” tegasnya.

Selain 10 cabor itu, Porwanas menambahkan dua cabor ekshibisi yakni senam dan tenis untuk anggota Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), yang juga aktif melakukan latihan. (manaf)

Baca juga :  DPP LIDIK PRO Sulsel Dukung Walikota Makassar Tolak Izin Kegiatan LGBT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...