spot_img

Lakalantas Libatkan Oknum Anggota Polisi Telah Didamaikan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Kejadian Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) yang terjadi di bilangan Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pacongang, Kecamatan Paleteang, Pinrang, Senin (17/10/2022) pagi yang melibatkan mobil polisi unit PAM Obvit Polda Sulsel, yang dikendarai Kompol AY dengan kendaraan roda dua yang dikendarai Irma, telah didamaikan di Unit Lakalantas Polres Pinrang.

Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Nawir Eming membenarkan kejadian tersebut. Eming mengatakan, pengendara mobil yang menabrak pengendara motor itu adalah anggota polisi. “Dia bertugas di Mapolda Sulsel,” ujarnya di Mapolres Pinrang.

Menurut Nawir, usai menabrak sepeda motor, pelaku penabrakan ini melaporkan diri ke Pos Lalu Lintas terdekat sehingga personel langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Hanya saja, kata Nawir, polisi Perwira Menengah (Pamen) itu sedang terburu-buru sehingga melanjutkan perjalanan ke Mapolda. Kejadian ini selanjutnya diserahkan ke Unit Lakalantas Polres Pinrang untuk didamaikan dengan pihak korban.

Nawir juga menyebut, Kompol AY bertanggung jawab sepenuhnya atas kejadian Lakalantas tersebut dan menanggung semua kerugian yang dialami korban. Dari perbaikan sepeda motor hingga biaya pengobatannya.

“Keduanya telah kita damaikan dengan kesepakatan tersebut,” kata Nawir.

Kesepakatan itu diakhiri dengan penandatanganan Surat Perdamaian yang disaksikan langsung Kasatlantas Polres Pinrang, AKP Nawir, Kanit Laka, Ipda Mansyur serta keluarga korban dan keluarga pihak keluarga anggota polisi PAM Obvit Polda Sulsel.

Lakalantas itu terjadi ketika korban, Irma, hendak membeli sarapan. Saat tanda lampu hijau menyala, korban mulai menyeberang. Tetapi tiba-tiba, dari samping kendaraannya, mobil polisi itu menyerempetnya hingga korban jatuh ke aspal. Untungnya, korban hanya mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuhnya, siku kiri dan bibir kiri.

Baca juga :  Pembimas Buddha Sulsel Adakan Kegiatan Pemahaman Teknologi Kepenyuluhan Bagi Penyuluh Agama Buddha Non PNS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...