spot_img

PKN Tingkat II Angkatan X Rampung, Kepala Bappelitbangda Sidrap Andi Muhammad Arjsad Jadi Peserta Terbaik

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP – Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan X Tahun 2022 yang diselenggarakan Puslatbang KMP LAN, telah merampungkan semua kurikulum.

Peserta berjumlah 60 orang telah melalui proses pembelajaran yang ditetapkan dalam Keputusan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 375 Tahun 2022 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II.

Proses ini untuk memenuhi kebutuhan pembentukan kompetensi kepemimpinan strategis pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Seremoni penutupan dan pelepasan peserta PKN Tk. II Angkatan X dilaksanakan di Auditorium Hasanuddin Puslatbang KMP Makassar, Kamis 13 Oktober 2022 lalu.

Dalam kesempatan itu, Kepala Lembaga Administrasi Negara Dr. Adi Suryanto, M.Si hadir dan mengumumkan 5 peserta terbaik.

Peringkat I yakni Drs. Andi Muhammad Arsjad, M.Si, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang. Disusul peringkat II, Nirman Niswan Mungkasa, ST, MAP (Pemerintah Kota Makassar).

Selanjutnya peringkat III Hj. Herlina, S.Si, Apt, M.Kes (Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan), peringkat IV Muhammad Ridwan Djafar, S.IP, M.Si (Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat), dan peringkat V La Ode Darussalam, S.Sos, M.Si (Pemerintah Kota Baubau).

Tak hanya menjadi peserta terbaik, Kepala Bappelitbangda Sidrap juga menyabet dua penghargaan lain, yakni The Best Design Report, dan The Collaborative Reformer.

Untuk diketahui, dalam pelatihan ini Andi Muhammad Arsjad mengusung proyek perubahan “Parade” akronim dari Pemetaan Program Kegiatan Prioritas Daerah.

Kepala LAN dalam sambutannya menyampaikan, untuk menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah. Banyak yang bisa menjadi pejabat tetapi tidak semua pejabat bisa menjadi pemimpin.

Baca juga :  Polres Toraja Utara Berikan Kenyamanan Bagi Masyarakat yang Menjalankan Ibadah Shalat Tarawih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...