spot_img

BPN Serahkan 9 Sertifikat ke Pemerintah Kota Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT,MAKASSAR – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Makassar Kementerian ATR/BPN menyerahkan 9 sertifikat tanah ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Penyerahan ini dilakukan oleh Kepala BPN Kota Makassar, Marliana kepada Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, di Balaikota, Rabu (19/10/2022).

Ada 9 sertifikat yang diserahkan yakni 4 sertifikat untuk lokasi di Pantai Losari dan 5 sertifikat di daerah Untia.

“Total 9. Ini skala prioritas untuk mempercepat program strategis pemerintah Kota yaitu Jappa Rate untuk Losari dan Sirkuit Macca di Untia,” ucap Danny Pomanto.

Kata dia, penerbitan sertifikat tanah ini menjadi skala prioritas baik BPN maupun pemerintah kota. Pasalnya, ini salah satu upaya untuk melindungi aset yang sudah lama tidak bersertifikat.

Sementara, Kepala Dinas Pertanahan Kota Makassar, Ahmad Namsum menambahkan, sepanjang tahun 2022 sudah sebanyak 16 sertifikat yang telah diserahkan BPN kepada Pemerintah Kota Makassar.

“Satu sertifikat itu SD Kera-Kera, 6 sertifikat pas HUT Kota Makassar, hari ini tambah 9 sertifikat. Selanjutnya akan menyusul 20 sertifikat aset Pemkot yang akan diserahkan,” ujarnya.

Penyertifikatan ini kata Namsun akan terus berlanjut sebagai upaya untuk menyelamatkan aset-aset Pemkot Makassar. (ucu)

Baca juga :  Rombongan Pemkab Pinrang Disambut Baik Walikota Tarakan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...