spot_img

Dinas Kominfo Bone Gelar Rakor SIPBM

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE-
Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone menggelar Rapat Kordinasi Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM) di Aula Masjid Agung Jl Ahmad Yani, Watampone, Kabupaten Bone.

Wakil Bupati Bone Ambo Dalle dalam sambutannya ketika membuka Rakor yang berlangsung, Senin (17/10/2022) itu, mengatakan, SIPBM merupakan sistem informasi yang dikembangkan untuk membantu peningkatan kinerja pembangunan berdasarkan partisipasi masyarakat, baik dalam perencanaan, implementasi, maupun dalam pelaporannya.

Rakor dihadiri, sekretaris desa/ kelurahan serta kecamatan se Kabupaten Bone yang berfungsi sebagai operator pada pendataan ini agar data riil di lapangan bisa sinkron semua.

Ambo Dalle mengatakan, data base di desa dan kelurahan termasuk di kantor camat, perlu di update setiap saat supaya data akurat sesuai kondisi di lapangan.

“Contoh, bantuan sosial masih banyak salah sasaran yang mesti dikasi dan mendapat bantuan hal ini terjadi karena data tidak sinkron dengan data riil di lapangan, maka itu Kominfo dan Bappeda menggagas agar satu data,” katanya.

“Secara nasional nanti satu data untuk Indonesia itu kita wujudkan berdasarkan pendataan yang dilakukan melalui rapat kordinasi SIPBM,” tuturnya.

Plt.Kadis Kominfo dan Persandian Bone, Andi Amran, mengatakan, sosialisasi Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM) demi mewujudkan satu data untuk Indonesia. (rur)

Baca juga :  Tidak Layak Digunakan, Pembangunan JUT Dinas Pertanian Kabupaten Bolmong Dikeluhkan Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...