spot_img

Prajurit Tri Matra di Medan Bersama Ummat Islam Gelar Doa untuk TNI

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MEDAN – Prajurit Tri Matra dari Kodam I/BB, Lantamal I dan Kosek I bersama ummat Islam Kota Medan memanjatkan doa keselamatan untuk TNI di Lapangan Benteng Medan, Kamis (20/10/2022) malam.

Kegiatan dalam rangka TNI Expo 2022 ini juga ikut melibatkan unsur Forkopimda Sumut, dan para santri dari sejumlah pesantren di wilayah Kota Medan sekitarnya.

Acara dibuka oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, diwakili Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP.

Dalam sambutan Pangdam yang dibacakan Brigjen Rifky Nawawi dijelaskan, doa bersama ini sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, karena TNI Expo 2022 di Lapangan Benteng yang digelar sejak Minggu (16/10/2022) hingga penutupan pada Jumat (21/10/2022), berlangsung sukses, aman dan lancar.

“Kegiatan TNI Expo 2022 ini adalah bentuk pertanggungjawaban kepada rakyat dalam pengadaan alutsista dan perlengkapan Prajurit, sehingga melalui pameran ini masyarakat semakin mengerti, mencintai dan mendukung tugas pokok TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI,” beber Brigjen Rifky Nawawi.

Selesai kata sambutan, acara dilanjutkan dengan tausiyah atau ceramah yang disampaikan Ustadz Zul Arafah dengan diawali doa dan dzikir memohon pengampunan kepada Allah SWT.

“Mari kita mendoakan TNI selalu kuat dalam menjaga kedaulatan NKRI dan terus mampu melindungi segenap Rakyat Indonesia,” ucap Ustadz Zul Arafah.

Dikatakannya, kegiatan tausiyah dan doa bersama ini juga sebagai bentuk terima kasih kepada Allah SWT, karena berkat dan rahmad-NYA, TNI yang kini berusia 77 tahun tetap setia melindungi bangsa dan negara Indonesia.

Baca juga :  Polres Luwu Utara Amankan 58 Motor Pelaku Balap Liar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...