spot_img

Wakil Bupati Torut Hadiri Pagelaran Fashion Show Bali, Ajang Promosi Budaya Toraja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BALI – Wakil Bupati Toraja Utara (Torut) menghadiri Fashion Showcase bersama dengan desainer muda kaliber Internasional, Dwi Iskandar dan Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) daerah Bali dengan tema “Exotic Toraja” di The Apurva Kempinski – Bali.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan seni budaya Toraja melalui pagelaran busana, seni craftsmanship, pertunjukan tari dan musik khas Toraja, filosofi Toraja, kuliner tradisional, serta keindahan alam Toraja.

Wabup Frederik Viktor Palimbong, ST bersama Ibu Damayanti Batti sebagai Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Toraja Utara dalam kunjungannya Jumat (21/10/2022) menyampaikan, salut dan berterimakasih atas inisiatif dan pelaksanaan promosi budaya bidang fashion yang didukung penuh oleh Hotel Apurva Kempinski – Bali, bersama Fashion Designer Mas Dwi Iskandar dengan tema Exotic Toraja.

“Acara ini juga didukung IKAT daerah Bali dan Bapak Yohan Tangkesalu. Semoga kegiatan ini agar sering dilaksanakan di tempat-tempat yang bertujuan untuk mengenalkan budaya dan alam Toraja sebagai destinasi wisata kelas dunia,” katanya.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Dwico Fashion Studio dengan The Apurva Kempinski, Nusa Dua Bali yang  menyelenggarakan pagelaran busana dengan tema Unity in Diversity.

Dalam ajang promosi ini  tidak hanya akan menampilkan koleksi busana karya terbaru, tetapi juga memperkenalkan tenun Toraja dengan konsep busana casual dan evening, yang ringan dan elegance sekaligus memperkenalkan budaya Toraja. Dimana ada 30 busana yang diperagakan oleh 20 model perempuan, 6 model laki-laki, 2 model penyandang disabilitas, dan 1 model wanita hamil. (man)

Baca juga :  Selama 2022, Polres Sinjai Tangani 377 Kasus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...