spot_img

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Watang Sawitto Diwarnai Penyerahan Santunan Kematian dari BPJS

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Bertempat di Lapangan Bosowa, Kelurahan Maccorawalie, pemerintah dan masyarakat Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (24/10/2022).

Selain dihadiri Bupati Irwan Hamid, juga hadir Wakil Bupati, H Alimin, Ketua TP PKK Pinrang, Hj A Sri Widiyati Irwan, Ketua BKMT, Hj Rahmawati Alimin, unsur Forkopimda, serta pihak-pihak terkait lainnya.

Camat Watang Sawitto, A Sinapati Rudi mengatakan, pemerintah dan masyarakat Kecamatan berkolaborasi melaksanakan Maulid Nabi Muhammad ini sehingga dapat terlaksana dengan meriah meski dengan situasi yang serba terbatas.

Dalam kesempatan itu, Bupati Irwan Hamid menegaskan, kebersamaan yang ditunjukkan pemerintah dan masyarakat Kecamatan Watang Sawitto ini patut mendapatkan apresiasi.

Hal ini menunjukkan bahwa, esensi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, telah mampu diterapkan sedikit demi sedikit, khususnya dalam menjaga kebersamaan antar sesama muslim.

Bupati mengingatkan agar masyarakat tidak mudah percaya pada berita-berita hoaks yang saat ini banyak berseliweran di tengah masyarakat.

“Upaya ini tentu tujuannya hanya untuk memecah belah persatuan dan kebersamaan kita antar masyarat dari orang yang tidak bertanggung jawab. Karena itu, saya minta agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap berita hoaks ini, karena dampaknya akan meluas,” pinta Bupati.

Seperti digelaran Maulid Nabi Muhammad SAW sebelumnya di kecamatan lain, pada kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan berupa uang tunai kepada mustahiq dari Baznas Pinrang, santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan dan pemberian penghargaan bagi Kepala Lingkungan yang berhasil memenuhi target pencapaian PBB-P2 se-Kecamatan Watang Sawitto. (bush)

Baca juga :  Penuntut Umum Kejati Sulsel Tolak Eksepsi Terdakwa Korupsi PDAM Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kejari Enrekang Pimpin Upacara HKN dan Halal Bihalal, Manfaatkan Potensi SDA Untuk Kemajuan Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Hari kedua pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriyah 2024, Pemerintah Kabupaten Enrekang...

Bupati Irwan serahkan 138 SK PPPK Tenaga Pendidik

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Sebanyak 138 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pinrang menerima SK Pengangkatan sebagai...

PO Primadona Serahkan Bantuan Pangan Korban Longsor di Manggau

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, PO Primadona, Rabu (17/4) serahkan bantuan pangan ke keluarga korban longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan...

Gelar Konferensi Pers, Prof Basri Modding Klarifikasi Tuduhan Penyelewengan Dana

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR --Penasehat hukum mantan Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof, Dr. Basri Modding, SE, MSi dari...