spot_img

Tenggelam di Pantai Kappe, Jenazah Nur Asiah Akhirnya Ditemukan Tim SAR Gabungan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Jenazah Nur Asiah (13), siswi salah satu sekolah di Pinrang, ditemukan tewas terapung sekira 300 meter dari lokasi korban tenggelam.

Kordinator tim Basarnas Pos Parepare, Sulfadli mengungkapkan, sebelumnya korban berwisata bersama keluarganya di lokasi wisata Pantai Kappe, Kelurahan Data, Kecamatan Duampanua, Pinrang. Naas bagi Nur Asiah, ia tenggelam sementara dua kerabatnya yang lain berhasil menyelamatkan diri.

Menurut Zulfadli, jenazah korban ditemukan terapung sekira pukul 05.30 Wita oleh tim setelah dilakukan pencarian selama dua hari. Mayat korban langsung dievakuasi dan dilarikan ke rumah duka di Kecamatan Suppa.
“Oleh pihak keluarga, korban dinyatakan tenggelam pada Minggu kemarin,” ujar Sulfadli di lokasi kejadian, Senin (24/10/2022).

Informasi yang diperoleh menyebutkan, saat kejadian korban berusaha diselamatkan oleh dua kerabatnya yang berwisata bersamanya. Namun karena derasnya arus air, membuat pegangan korban terlepas dan terbawa arus air laut.

Pencarian korban ini melibatkan Tim SAR Gabungan, terdiri dari Basarnas, Polairud, BPBD Kabupaten Pinrang, Tagana dan Pramuka Peduli. (bush)

Baca juga :  Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman: Luar Biasa ITK Permata Ilmu Maros Sebulan Dua Kali Terima SK Prodi Baru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Pendidikan dan Literasi Kemaritiman Materi PKM Nasional ADPERTISI 2024 di Nisombalia Maros

PEDOMAN  RAKYAT, MAROS. Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan sehingga pendidikan dan literasi kemaritiman kepada warga harus diberikan setiap...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...