spot_img

Nurul Fitriani Siswa SMPN 1 Pangsid Sabet Medali Perak Taekwondo Pada Porprov Sulsel Ke-17 di Bulukumba

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP – Taekwondo Putri Sidrap, Nurul Fitriani berhasil menyabet medali perak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-17 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Senin 24 Oktober 2022.

Nurul Fitriani yang masih duduk di kelas 2 SMPN 1 Pangsid Sidrap ini, berhasil meraih medali di nomor lomba under 49 kg putri.

Meski bersaing dengan atlet-atlet taekwondo senior, Nurul tetap tampil percaya diri dan memukau penonton di Gedung Serbaguna Hotel Agri, Kabupaten Bulukumba.

Dalam nomor lomba ini, medali Emas direbut Asriani dari Luwu Utara, sementara perunggu direngkuh Ince Amanda Asmaul (Gowa), dan Nur Mutmainnah (Sinjai).

Di hari yang sama, Kontingen Kabupaten Sidrap juga menambah medali perunggu dari nomor lempar cakram putra, lewat atlet bernama Adam.

Adam yang tampil di Stadion H. A. Bintang, Kabupaten Sinjai, harus mengakui keunggulan dua atlet Bulukumba, Sufriadi dan Nigsul, yang masing-masing meraih medali Emas dan perak.

Ketua Kontingen Sidrap, Muhammad Fajri Salman menyambut gembira dua medali yang diraih pada hari ketiga Porprov ke-17 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung di dua kabupaten, Bulukumba dan Sinjai.

“Semoga menjadi penyemangat atlet-atlet lain untuk menambah jumlah medali Kontingen di ajang Porprov ke-17 ini,” ungkap Fajri.

Terpisah Kepala UPT SMP Negeri 1 Pangsid Drs Muslimin, M.Pd saat dikonfirmasi menyatakan apresiasi dan bangga atas capaian dalam meraih Medali Perunggu. “Ini bukti nyata untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Sidrap di Porprov ke-17, dan tentunya di balik itu juga dapat mengangkat nama Sekolah SMP Negeri 1 Pangsid,” singkat Muslimin. (Risal Bakri)

Baca juga :  Dinsos Sinjai Siaga Hadapi Bencana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Pendidikan dan Literasi Kemaritiman Materi PKM Nasional ADPERTISI 2024 di Nisombalia Maros

PEDOMAN  RAKYAT, MAROS. Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan sehingga pendidikan dan literasi kemaritiman kepada warga harus diberikan setiap...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...