spot_img

Kapolrestabes Makassar Lantik dan Kukuhkan Pengurus FKPM Kecamatan Rappocini

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kecamatan beserta Pengurus Kelurahan Se-Kecamatan Rappocini Kota Makassar masa bakti 2022 hingga 2027, di Auditorium Amanagappa UNM Jl Raya Pendidikan, Selasa (25/10/2022), pukul 19.30 Wita.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budi Haryanto SIK MH dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya terhadap FKPM Kecamatan Rappocini.

“Disini saya bisa melihat keamanan itu merupakan suatu hal yang sangat penting. Kalau dulu di sekolah kita belajar terkait sandang, pangan, papan, sekarang saya tambah keamanan. Karena¬† tanpa keamanan kita akan susah untuk hidup tenang,” katanya sembari diikuti applaus yang meriah dari para hadirin.

“Maka dari itu, kalau anda semua sepakat keamanan itu merupakan kebutuhan primer, ayo sama-sama buat kota Makassar aman,” imbuh Kapolrestabes.

Diungkapkan, sesuai undang-undang Kepolisian nomor 2 tahun 2002 menyatakan, Polri seharusnya mengajak masyarakatnya untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan wilayah.

“Saya minta tidak hanya seremonial saja kita melaksanakan pengukuhan dan pelantikan ini saja, namun selaku Kapolrestabes Makassar mengharapkan implementasi dalam menjaga keamanan,” tegasnya.

Selain Kapolrestabes, kegiatan ini juga dihadiri Wakapolrestabes Makassar AKBP Budi Susanto, bersama para pejabat utama Polrestabes Makassar, Kapolsek Rappocini Kompol Amrin AT beserta seluruh Kapolsek se kota Makassar.

Sekertaris Kesbangpol Kota Makassar Dr. Hari MH M.Si, M.I.Kom,. Camat Rappocini Syahruddin, perwakilan Rektor UNM, para Lurah se Kecamatan Rappocini, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan perwakilan Anggota FKPM se-Kota Makassar.

Baca juga :  Penyidik Kejati Sulsel Menaikkan Status 6 Saksi Terduga Mafia Tanah Bendungan Passelloreng Menjadi Tersangka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...