spot_img

Pastikan Pelayanan Berjalan Lancar, Danny Pomanto Sidak Dukcapil

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto ingin memastikan warganya mendapat pelayanan maksimal. Olehnya itu, Ia langsung bergerak menuju Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Makassar di Jalan Teduh Bersinar, Selasa (25/10/2022).

Dengan mengendarai Grab, Danny Pomanto melakukan sidak untuk melihat bagaimana masyarakat terpenuhi kebutuhannya dan merasa nyaman berada pada kantor yang paling sering dikunjungi warga ini.

Masuk ke area kantor, Danny melihat warganya yang telah antri menunggu panggilan dalam suasana kantor yang nyaman. Terdapat pula meja informasi tepat di samping pintu masuk yang memudahkan masyarakat ketika membutuhkan informasi tambahan.

“Bagus ini, nyaman tempatnya. Masyarakat yang menunggu tidak kepanasan. Sejuk karena pendingin ruangannya berjalan bagus. Ditambah ada meja informasi juga jadi warga yang minim informasi bisa dilayani dulu sehingga tidak ada ribut-ribut lagi,” jelas Danny.

Terkait informasi mengenai kurangnya atau tidak tersedianya blangko, Danny juga memastikan stok blangko untuk menekan kegelisahan warga.

Anasta Plt Sekretaris Dukcapil Makassar yang menemui Wali Kota Danny mengatakan, untuk stok blangko saat ini masih aman dan rencananya pekan depan akan ada lagi tambahan blangko KTP untuk memenuhi permintaan warga.

“Alhamdulillah blangko KTP aman. Rencananya pekan depan kami kembali akan mengambil blangko di Jakarta untuk mencukupi permintaan masyarakat Makassar. Jadi bagi warga yang ingin cetak KTP silahkan ke Dukcapil Makassar,” jelas Anasta.

Sebelum meninggalkan Dukcapil, Danny menyapa warga yang sedang antri dan memastikan mendapatkan pelayanan maksimal. (Ucu*)

Baca juga :  JPU Kejati Sulsel Menghadirkan 3 Terdakwa Kasus Korupsi Penggunaan Dana PDAM di PN Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...