spot_img

Pemkab Bone Gelar Pasar Murah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE –

Dinas Perdagangan Kabupaten Bone menggelaar pasar murah untuk meringankan beban masyarakat, selama tiga hari (tanggal 25 hingga 27 Oktober 2022).

Plt Kadis Perdagangan Bone, Anwar, dalam laporannya, Selasa (25/10/2022), di Lapangan Merdeka Jl Petta Ponggawae, Watampone, mengatakan, pemerintah akan menggelar pasar murah di lima titik kecamatan.

“Selanjutnya akan digelar pada lima titik kecamatan yang telah di tentukan untuk meringankan beban masyarakat dalam bentuk intervensi pasar guna pengendalian inflasi saat ini,” katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, Andi Islamuddin, dalam sambutannya ketika membuka pasar murah tersebut mengatakan, “Semoga kegiatan ini dapat menjadi ladang pahala bagi kita semua, karena insyaAllah kegiatan ini akan sedikit meringankan beban saudara-saudara kita, khususnya warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.”

Sekda melanjutkan, “Pasar murah yang kita laksanakan hari ini, sangat penting sebagai salah satu bentuk intervensi pasar dalam rangka pengendalian inflasi sebagai dampak dari kenaikan harga BBM.”

Program pasar murah itu menurut Andi Islamuddin tindaklanjut dari instruksi Presiden Jokowi yang disampaikan melalui menteri dalam negeri.

Dari 24 kabupaten di Sulsel, lanjut Sekda Bone, ternyata laju inflasi terendah terjadi di bulan September ini adalah Kabupaten Bone.

“Sebagai langkah preventif untuk pengendalian harga-harga di lapangan, ini merupakan salah satu tindakan nyata dan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bone,” katanya. (aru)

Baca juga :  Ratusan Siswa SMP Dua PituE Sidrap Keciprat Bantuan Bea Siswa PIP, Ini Harapan Andi Patonangi dan Ismail Aksa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...