spot_img

Satgas Yonif 725/Woroagi Amankan 2 Orang Warga Beserta Ratusan Miras Ilegal di Tapal Batas Papua

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BOVEN DIGOEL – Guna mencegah peredaran miras dan barang terlarang lainnya, Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan Yonif 725/Woroagi Pos Koki C/Camp Modern yang berada di bawah naungan Kolakops Korem 174/Atw berhasil mengamankan 2 orang warga beserta 150 botol barang bukti miras saat melaksanakan sweeping di Jl. Poros Merauke – Tanah Merah (depan Pos Koki C), Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan, Senin (24/10/2022).

Hal tersebut diungkapkan Pasi Ter Satgas Yonif 725/Woroagi Lettu Czi Reynal Ricardo Pontoh dalam rilis tertulisnya di Boven Digoel, Papua Selatan, Selasa (25/10/2022).

“Mengantisipasi peredaran minuman keras (miras) atau barang terlarang lainnya di wilayah perbatasan khususnya Papua Selatan, kami (Satgas Yonif 725) melaksanakan kegiatan sweeping seperti halnya dilaksanakan oleh Pos Koki C/Camp Modern yang dipimpin oleh Lettu Inf Paisal,” ungkap Reynal.

“Pada saat kegiatan berlangsung, dari arah Merauke, sekitar pukul 19.30 WIT sebuah kendaraan roda 4 jenis Toyota Rush yang dikendarai oleh L (51) dan AM (23) hendak melintas diberhentikan oleh salah satu anggota Pos yang kemudiaan dilakukan pemeriksaan dan ditemukan 150 botol miras yang ditumpuk di bawah kasur, bantal dan air mineral,” lanjutnya.

Mendengar laporan tersebut, Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, SE kemudian akan menyerahkan pelaku beserta barang buktinya kepada pihak yang berwenang.

“Setelah kita amankan dan kita ambil keterangan dari pelaku, berikutnya akan kita serahkan dan berkoordinasi dengan pihak yang berwenang, dalam hal ini Bea Cukai maupun Kepolisian,” ujar Syafruddin.

Baca juga :  Tim Vaksinasi Polres Maros Berikan Pelayanan Vaksin Gratis Kepada Masyarakat dan Jamaah Sholat Tarawih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...