spot_img

Sosialisasi RAN P4GN dan Tes Urin Sukses Digelar di UNM

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. – Sosialisasi Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (RAN P4GN) dan Tes Urin dalam lingkup UNM sukses digelar di Gedung Pinisi Ballroom Lt 2 Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa (25/10/2022).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Tim BNNP Sulawesi Selatan yang dihadiri langsung oleh Kepala BNNP SulSel Brigjen Drs Ghiri Prawijaya, M.Th sebagai narasumber utama.

Dalam paparannya, Ghiri Prawijaya menjelaskan bahwa terjadi peningkatan kasus pengedaran dan penyalahgunaan narkotika di Indonesia secara umum, termasuk di Sul-sel, sehingga menurutnya, kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kriminal peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan prekursornya.

Sementara itu, Dekan FIS-H Prof. Dr. Jumadi, S.Pd, M.Si, memberikan apresiasi positif terhadap pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan tes urin sebagai salah satu upaya UNM menjaga citra sebagai kampus sehat bebas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Pada kesempatan yang sama, Ketua panitia kegiatan, dr. Nurussyariah H, Sp.N(K) mengemukakan bahwa kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan instruksi Presiden no.2 tahun 2020 yang dijabarkan dalam surat edaran Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi mengenai tindak lanjut RAN P4GN.

“Kita tentu sangat bersyukur karena kegiatan sosialisasi ini diikuti dengan pemeriksaan tes urin bagi 100 orang tenaga pendidik dan kependidikan dalam lingkup UNM dan semuanya berjalan lancar sesuai rencana,”ucapnya. (Wahyudin)

Baca juga :  Milad Ke-2 Pesmadina Unismuh, Menjadikan Pusat Penguatan Kader Berkeunggulan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Bawakan Materi di SMKN 11 Bulukumba, Sekdisdik A Ibrahim: Perlu Revitalisasi Jurusan di SMK

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA - Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Sulsel, Dr Andi Ibrahim, S.Pd, M.Pd hadiri undangan workshop implementasi penguatan...

Gerakan Pemuda Tani Saintek Berbagi 2.000 Bibit Pohon

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka pelaksanaan pendampingan serta pengawalan Program Prioritas Pembangunan Ketahanan dan Kedaulatan Pangan dan upaya...

Mahasiswa Unhas Adakan Program BITONG di SD Inpres Borong Jambu III Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan, mengadakan...

UTS Gelar PKM Transformasi Limbah Baglog Menjadi Pupuk Kompos dan Briket Arang di Bontoa Maros

PEDOMAN RAKYAT, MAROS. Program Studi Kimia dan Program Studi Teknologi Hasil Pertanian Universitas Teknologi Sulawesi (UTS) menggelar kegiatan...