spot_img

Indira Yusuf Imbau Sajikan Menu Bergizi di Lomba Masak B2SA

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar menggelar Lomba Masak Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di Baruga Anging Mammiri, Rabu (26/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota PKK dari 14 kecamatan dan dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail.

Dalam sambutannya Indira mengatakan, kegiatan ini untuk mengasah kemampuan dan pengetahuan para ibu dalam mengolah bahan-bahan yang tersedia menjadi menu B2SA.

Tak hanya dari segi tampilan menu namun yang paling pokok yang harus diperhatikan yakni nilai gizi suatu makanan yang disajikan kepada keluarga.

“Perlombaan ini menjadi wadah bagi anggota PKK untuk berkreasi dalam menyiapkan kuliner yang sehat bagi keluarga, dan yang terpenting bisa diterapkan di kehidupan keseharian di tengah-tengah keluarga, khususnya bagi anak-anak. Tak perlu mahal yang penting sehat, aman, beragam, dan berimbang,” ucap Indira.

Indira juga mengungkapkan, bahan makanan lokal ketika dikemas dengan menarik maka akan memiliki nilai dan daya tarik tersendiri bagi anak-anak yang akan mengkonsumsinya.

Sementara, Kadis Ketahanan Pangan, Muhammad Rheza menambahkan, pihaknya menyediakan bahan pangan yang akan diolah oleh peserta menjadi menu makanan sehat sehari-hari.

“Tadi itu ditentukan bahan pokok pengganti beras. Jadi jargonnya itu kenyang tidak harus nasi. Menu B2SA (beragam bergizi seimbang dan aman),” sebutnya.

Adapun indikator penilaiannya, bahannya harus mudah diperoleh, pengolahannya, tampilan, komposisi, kandungan nutrisinya serta nilai jualnya.

“Paling penting harganya harus terjangkau, yakni maksimal Rp 100.000. Sebab outputnya, pengaplikasian di kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (*ucu)

Baca juga :  Konferensi Pers Bela Demokrasi, Aktivis Mahasiswa Unhas Layangkan 10 Tuntutan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...