spot_img

Irwan Hamid Resmikan Pengoperasian Kapal Penangkap Ikan Buatan BUMDes Kuncup Mekar Desa Lero

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Kapal Penangkap Ikan KMN Bumdes Kuncup Mekar Lero akhirnya mulai dioperasikan setelah Bupati Pinrang, Irwan Hamid meresmikan secara langsung pengoperasian Kapal yang dibuat BUMDes Kuncup Mekar, Desa Lero itu di lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Lero, Kecamatan Suppa, Rabu (26/10/2022). Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati.

Ketua BUMDes Kuncup Mekar Lero, Nur Hamma mengatakan, proses pembangunan kapal penangkap ikan ini menggunakan anggaran sebesar Rp 900 juta dan rampung pada 10 Oktober lalu.

Menurut Nur Hamma, kapal ini memiliki kapasitas 20 ton yang akan beroperasi pada perairan Teluk Bone dengan membawa awak sebanyak 20 orang.

Kepala Desa Lero, M Amin mengungkapkan, pengadaan Kapal Penangkap Ikan ini menggunakan dana desa yang pengadaannya di serahkan kepada BuMDes Kuncup Mekar. Amin berharap, pengoperasian kapal ini dapat memberikan kontribusi nyata pada Pendapatan Asli Desa (PAD) Desa Lero.

Amin juga berharap, ini akan dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat Desa Lero yang sebagian besar warganya berprofesi sebagai nelayan.

Sementara itu, Bupati Irwan meminta, pengelolaan dan pengoperasian Kapal Penangkap Ikan ini agar dilakukan dengan baik dan cermat. Selain sebagai salah satu pemberi manfaat bagi seluruh warga Desa Lero, juga karena biaya yang digunakan tidak sedikit dan menggunakan dana desa.

“Saya berharap, ini dikelola dengan baik agar memiliki banyak manfaat bagi warga desa,” harap Bupati.

Bupati mengapresiasi dan menghargai upaya Pemerintah Desa Lero yang berinisiatif untuk membangun bidang usaha ini.

Baca juga :  Lahirkan Qari Terbaik, Bupati ASA Minta Dewan Hakim Objektif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...