spot_img

Ust Mirdan Laseng Alumni SDN 4 Pangsid Didaulat Bawakan Hikmah Maulid SDN 4, SDN 15 dan TK PGRI 2

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP – Tiga sekolah yang berada dalam satu halaman di wilayah Korwil Disdikbudcam Maritengnga Sidrap yakni SD Negeri 4 Pangsid, SD Negeri 15 Pangsid dan TK PGRI 2 menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini digelar dengan mengangkat tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW sebagai Bekal dalam Mengembangkan Pribadi yang Unggul”.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, keterlibatan siswa dan orang tua siswa menjadi penggerak guna untuk kesuksesan pelaksanaan acara tersebut.

Sedikitnya 25 pohon pisang lengkap dengan telur dan gantungannya menghiasi halaman sekolah, yang terletak di samping kiri dan kanan tenda tempat pelaksanaan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, ini sebagai simbol kedewasaan kita untuk menelusuri sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW.

Hiasan pohon pisang mengelilingi halaman sekolah, dari berbagai bentuk, ada juga yang berbentuk Pinisi, dan kegiatan ini murni swadaya orang tua siswa dan kerjasama dengan komite serta para guru di sekolah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Darwis Nohong, S.Pd yang juga Kepala Sekolah SD Negeri 4 Pangsid, Selasa, 23 Oktober 2022.

Lanjut Darwis mengatakan, pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk meneladani sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW, sebagai Nabi Uswatul Hasanah.

Untuk itu kata Darwis, ia mengajak kepada para tamu undangan, dan terkhusus para siswa-siswi untuk senantiasa kita bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, dan meneladani sifat dan perilakunya dalam kehidupan kita sehari-hari.

Baca juga :  Hadiri Apel Dansat TNI AD Semester II TA 2023, Pangdam XIV/Hsn Akan Segera Tindaklanjuti Penekanan Pimpinan TNI AD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Pendidikan dan Literasi Kemaritiman Materi PKM Nasional ADPERTISI 2024 di Nisombalia Maros

PEDOMAN  RAKYAT, MAROS. Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan sehingga pendidikan dan literasi kemaritiman kepada warga harus diberikan setiap...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...