spot_img

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kapolres Bersama Pemuda Torut Lakukan Penghijauan Penanaman Pohon

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Polres Toraja Utara (Torut) yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Eko Suroso, bersama Forum Independen Toraja Utara menggelar kegiatan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon, Jumat (28/10/2022).

Penanaman pohon dilakukan sebanyak 100 bibit pohon kayu berbagai jenis yang dilakukan di sekitar lokasi kantor Mapolres Toraja Utara yang dalam penyelesaian pembangunannya, tepatnya di Panga’ Kecamatan Tondon, Kabupaten Toraja Utara. Kegiatan itu ikut melibatkan pihak Dinas Kehutanan Kabupaten Toraja Utara.

Penghijauan dengan penanaman pohon sengaja digelar di Lokasi Mapolres Toraja Utara yang baru guna untuk mencegah adanya erosi tanah yang bisa  mengakibatkan tanah longsor, sesuai dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 “Bersatu Bangun Bangsa”.

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso saat ditemui di lokasi mengungkapkan, peran pemuda sangat penting dalam kemajuan suatu bangsa, dan peran pemuda dalam kehidupan berbangsa serta bernegara sudah tidak diragukan lagi bagi anak bangsa. Hal ini bahkan sudah terjadi sejak masa perjuangan sejarah kemerdekaan Indonesia.

“Deklarasi Sumpah Pemuda, merupakan bukti bahwa pemuda Indonesia memiliki peran penting dalam perjuangan bangsa. Lahirnya sumpah pemuda pada 28 Oktober 1928 menjadi tonggak utama dalam sejarah pergerakan pemuda seluruh Indonesia dalam semangat kemerdekaan Indonesia,” terangnya.

“Generasi muda menjadi komponen penting yang perlu dilibatkan dalam pembangunan sebuah bangsa. Hal ini dikarenakan generasi muda memiliki fisik yang  kuat, pengetahuan yang baru, inovatif dan juga memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi,” jelas Kapolres.

Baca juga :  Unik, Badut Sambut Siswa Baru di Sinjai pada Hari Pertama Sekolah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...