spot_img

Sekda Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Pinrang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Pemerintah Kabupaten Pinrang bersama unsur pemuda di Kabupaten Pinrang melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Pinrang, Jumat (28/10/2022).

Kegiatan yang tiap tahun digelar ini dimaksudkan untuk mengingat kembali moment kebangkitan pemuda Indonesia pada Kongres Pemuda yang menjadi titik awal persatuan untuk merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sekda Pinrang, Andi Budaya yang bertindak selaku Irup, membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amalie.

Dalam sambutan tersebut, Menpora menyampaikan peran pemuda yang cukup besar dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Peran ini harus dibangun kembali untuk mengisi kemerdekaan bangsa dengan langkah-langkah yang nyata.

“Pemuda akan menjadi tulang punggung bagi kejayaan bangsa dan negara sepanjang masa. Pemuda hari ini merupakan tokoh-tokoh untuk masa yang akan datang,” ujar Menpora yang disampaikan Sekda Pinrang.

Menurut Menpora, kerja-kerja yang dilakukan selama ini, membutuhkan kerja kolaboratif. Dibangun dari persatuan yang sejak dulu menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Karena itu, kolaboratif dari berbagai elemen bangsa, termasuk Pemuda harus terus dibina dan ditingkatkan dalam mewujudkan persatuan bangsa. (bush)

Baca juga :  Personel Kamsel Satlantas Polres Pelabuhan Sosialisasikan Pentingnya Memakai Helm dan Seat Belt

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...