spot_img

16 Rekor Baru Tercipta di Cabor Atletik, Ketua PASI Sulsel Harap Bisa Berprestasi di PON Aceh

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Stadion H. Andi Bintang telah mencatat sejarah dan menjadi kenangan manis bagi para atket terbaik Sulsel khususnya yang berlomba dalam cabang olahraga (cabor) atletik.

Betapa tidak, di stadion kebanggaan warga Sinjai ini telah banyak tercipta rekor. Setidaknya ada 16 rekor baru yang tercipta dari cabor atletik yang berlangsung dari tanggal 24 hingga 27 Oktober 2022 di ajang Porprov Sulsel XVII.

Paling fantastis di lari 800 meter putra, rekor yang bertahan selama 37 tahun ini akhirnya dapat dipecahkan oleh pelari asal Maros, Dolpin Ine Kasale di lintasan lari Stadion H. Andi Bintang.

Tidak ketinggalan, atlet Kabupaten Sinjai di nomor lari estafet 4×400 meter mix atas nama Fajaruddin, Ainul Maulia, Aksa Anwar dan Nurfaidah juga berhasil membuat rekor baru.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Sulsel H. Haris Yasin Limpo, Jumat (28/10/2022) menyampaikan, banyaknya rekor yang tumbang di Porprov tahun ini membuktikan jika pola pembinaan atlet yang dilakukan oleh pemerintah daerah sudah tepat.

“Para atlet ini akan mewakili Sulsel di Pra PON tahun depan dan kita berharap melalui Porprov ini kita bisa membentuk atlet yang kuat dan bisa meraih prestasi di PON Aceh tahun 2024 mendatang,” jelasnya.

Adik kandung Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ini juga memberi apresiasi terhadap atlet-atlet Sinjai yang mampu bersaing dengan atlet dari Kota Makassar.

“Meski atlet Sinjai tidak mengikuti Pra Porprov tetapi ternyata juga mampu meraih beberapa medali. Ini bukan karena faktor tuan rumah tetapi Pemkab Sinjai mampu melakukan pembinaan kepada para atletnya,” tuturnya.

Baca juga :  Polres Pelabuhan Makassar Bantu Padamkan Kebakaran Rumah di Cambayya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...