spot_img

Peserta Prolanis Luwu Utara Meriahkan HUT IDI

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Luwu Utara HUT ke 72 tahun 2022 dengan menggelar lomba senam yang diikuti peserta Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis).

Lomba yang berlangsung di Lapangan Taman Siswa (Tamsis) Masamba, Minggu (30/10/2022), itu diikuti peserta dari beberapa Puskesmas dan dokter praktik perorangan di Luwu Utara.

Mereka mengikuti lomba Senam Teluk Bayur memperebutkan hadiah yang disediakan Panitia HUT ke 72 IDI.

Kepala Puskesmas Baebunta, Hairul Muslimin, mengatakan, Prolanis binaan Puskesmas Baebunta ikut dalan itu sebagai ajang untuk memotivasi agar tetap rajin berolahraga secara teratur.

“Peserta Prolanis kita dorong untuk rajin olah raga. Senam Teluk Bayur ini salah satu instrumen untuk aktivitas gerak fisik. Tentu banyak senam lain yang sesuai untuk peserta Prolanis,” sebut Hairul Muslimin.

Prolanis, lanjut Hairul, merupakan program pengelolaan penyakit kronis yang menjadi bagian dari Program BPJS Kesehatan. Pasien yang menderita penyakit kronis seperti hipertensi dan diabetes dihimpun dalam sebuah kelompok yang dibina oleh Puskesmas atau dokter praktik perorangan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Peserta Prolanis setiap Minggu dikontrol kesehatannya melalui pemeriksaan rutin, mendapatkan edukasi terkait penyakit kronis, dan melakukan senam rutin.

“Peserta Prolanis senam rutin setiap pekannya. Lomba hari ini untuk menunjukkan eksistensi mereka sekaligus memeriahkan HUT IDI,” ujarnya.

Selain menggelar lomba senam dan pembagian door prize, panitia mengedukasi penanggulangan penyakit kronis, melakukan pemeriksaan gula darah, dan pemeriksaan kesehatan mata, serta kegiatan donor darah. (yus)

Baca juga :  AKBP Eko Suroso : Amankan Demo Mahasiswa, Personel Jangan Bawa Senpi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...