spot_img

2 Ranperda Pinrang Disetujui DPRD Menjadi Perda

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAANRAKYAT, PINRANG – Rapat Paripurna DPRD Pinrang yang dipimpin langsung Ketua DPRD, Muhtadin dengan agenda persetujuan bersama antara Pemerintah Kabupaten Pinrang dan DPRD Pinrang terhadap 2 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) non APBD, berakhir dengan disetujuinya Ranperda tersebut, Senin (31/10/2022).

Kedua Ranperda yang disetujui untuk menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Pinrang tersebut, adalah Ranperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah dan Ranperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten 2021-2041.

Ketua DPRD Pinrang, Muhtadin mengatakan, kedua Ranperda Non APBD yang diajukan itu telah dibahas dalam rapat pembahasan anggota dewan dan telah sesuai dengan mekanisme yang ada.

Dalam laporan yang dibacakan Wakil Ketua DPRD Pinrang, Ahmad Jaya Baramuli disebutkan, DPRD Pinrang menyatakan setuju atas 2 ranperda yang diajukan Pemerintah Kabupaten dan dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Pinrang.

Dalam pendapat akhirnya, Bupati Irwan Hamid memberikan apresiasi atas kerja keras dan dukungan pemikiran dari semua pihak hingga akhirnya rancangan Perda ini dapat disetujui oleh Dewan.

Irwan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap anggota Dewan yang telah bekerja memeras pikiran, mengorbankan waktu untuk mengkaji dan membahas Ranperda hingga akhirnya rampung dan disetujui.

Menurutnya, dengan disetujuinya Ranperda ini menjadi Perda, membuktikan bahwa sinergitas eksekutif dan legislatif semakin baik dan kuat.

Diakhir sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih atas dukungan dan dedikasi yang ditunjukkan Sekretaris DPRD Pinrang, Candera Yasin yang jug akan memasuki Batas Usia Pensiun. (bush)

Baca juga :  Melalui Kartu "Agenda Kebaikan", Caleg Putri Dakka : Ada 7 Fasilitas Gratis Untuk Masyarakat Manfaatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Pendidikan dan Literasi Kemaritiman Materi PKM Nasional ADPERTISI 2024 di Nisombalia Maros

PEDOMAN  RAKYAT, MAROS. Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan sehingga pendidikan dan literasi kemaritiman kepada warga harus diberikan setiap...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...