spot_img

Wali Kota Danny Jamu Senator Malarndirri McCarthy Kuliner Khas Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menjamu Senator Malarndirri McCarthy dengan sajian kuliner khas Makassar saat bertemu di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar, Sabtu (29/10/2022).

Beragam kuliner khas Makassar seperti Coto, Konro, Pallu Basa, dan seafood menambah kehangatan jamuan makan siang yang dibarengi obrolan antara Wali Kota Danny dan Senator Malarndirri McCarthy.

“Makassar ini kota jalur rempah. Makanya kaya akan bumbu-bumbu. Kulinernya tidak perlu dipertanyakan. Banyak varian dan menu yang bisa dinikmati,” terang Danny.

Ia menambahkan, sengaja menghadirkan jamuan khas Makassar untuk memperkenalkan Kota Makassar yang kaya akan rempah dan terkenal sebagai kota kuliner.

Kunjungan Senator Malarndirri McCarthy ke Makassar adalah lanjutan dari kunjungan pertama Perdana Menteri Anthony Albanese pada Juni 2022.

Ia berkunjung ke Makassar setelah Pertemuan Menteri Kesehatan G20 di Bali. Senator Malarndirri McCarthy berada di Makassar untuk mempererat hubungan Australia-Indonesia.

Hal ini ditunjukkan melalui hubungan historis yang mendalam antara Penduduk Asli Australia utara dan orang-orang Makassar.(ucu)

Baca juga :  Upacara Bendera Harkitnas ke-116 di Kabupaten Enrekang Dipimpin Kompol Sulkarnain, Mengenang Perjalanan Panjang Kemerdekaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...