spot_img

Bupati Irwan Hamid Lepas 13 Dokter Internship yang Telah Mengabdi di Pinrang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Bupati Pinrang, Irwan Hamid secara resmi melepas13 orang dokter internship yang bertugas di Kabupaten Pinrang, Selasa (01/11/2022) di Ruang Rapat Bupati Pinrang.

Dalam arahannya, Bupati mengungkapkan apresiasi atas bakti dan tugas yang telah dilaksanakan oleh para dokter internship ini.

Bupati Irwan pun berharap agar sekembalinya ke tempat asal, para dokter ini tidak segan untuk menyumbangkan pikiran bagi Kabupaten Pinrang.

“Saya mewakili Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pinrang mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan untuk masyarakat Pinrang,” ujar Bupati Irwan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, drg. Dyah Puspita Dewi, M.Kes mengungkapkan, ke 13 Dokter internship ini telah melakukan pelayanan kesehatan selama 1 tahun di 3 Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes).

Fasyankes ini masing-masing, Puskesmas Cempa, Lampa dan RSUD Lasinrang.

“Kehadiran mereka tentu sangat membantu dalam mempercepat layanan kesehatan di Fasyankes yang mereka tempati,” ujar Dewi.

Dewi melanjutkan, selama menjalankan tugasnya di Pinrang, dokter ini mendapat bimbingan langsung dari 3 orang dokter senior di Kabupaten Pinrang yaitu dr A.Selviani, dr Habil dan dr Agussalim.

Untuk diketahui, program dokter internship merupakan program Kementerian Kesehatan untuk memberikan pemantapan profesi dokter dalam penerapan kompetensi secara konfrehensip langsung pada layanan kesehatan masyarakat. (*/nh)

Baca juga :  STIM-LPI Makassar Gelar Tes Seleksi Calon Mahasiswa Baru 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...