spot_img

Sekum DPW PKS Minta Basarnas Sulsel Berikan Materi Kebencanaan Pada Kemah Bakti Nusantara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Dalam rangka kegiatan Kemah Bakti Nusantara (KEMBARA) sekertaris umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan, Rustang Ukkas didampingi Pengurus Bidang Kepanduan melakukan audensi ke Badan SAR Nasional (BASARNAS) Sulawesi Selatan Kamis, (10/11/2022).

Sekertaris Umum DPW PKS Sulawesi Selatan Rustang Ukkas kepada media ini menyampaikan, audiensi ke BASARNAS dalam rangka silaturahmi sekaligus meminta untuk memberikan materi kebencanaan nanti saat kegiatan Kemah Bakti Nusantara (KEMBARA) yang Insya Allah dilaksanakan pada tanggal 12-13 November 2022 mendatang.

Rustang Ukkas juga mengatakan, kesiapsiagaan bagi setiap anggota PKS sangat penting sebab Sulawesi Selatan termasuk salah satu daerah di indonesia yang rawan bencana. Mulai dari banjir, longsor, gempa, dan potensi bencana lainnya.

Olehnya itu, dengan hadirnya BASARNAS dalam memberikan materi terkait penangan bencana kepada peserta Kemah Bakti Nusantara (KEMBARA) dapat menjadi bekal pengatahuan bagi anggota PKS dalam melayani, memberdayakan, dan membela rakyat karena sejatinya merupakan DNA anggota PKS. Tidak mengenal pemilu masih lama atau sudah dekat.

“Alhamdulillah saya bersama pengurus Bidang Kepanduan diterima langsung oleh kepala Basarnas Sulawesi Selatan bapak Djunaidi di ruangannya dengan penuh keakraban,” ujar Rustang Ukkas.

Kepala Basarnas Sulawesi Selatan Djunaidi mengungkapkan, PKS Sulawesi Selatan telah kesekian kalinya berkunjung ke kantor, setiap mengadakan kegiatan yang berhubungan kebencanaan. Selain itu, PKS merupakan mitra di lapangan. Setiap ada bencana, banyak relawan PKS yang turun.

“Sejak adanya reformasi sepertinya PKS yang ada relawannya, sepanjang kami ketahui PKS merupakan yang pertama mempelopori partai yang memiliki relawan dan relawan PKS ini sepertinya sudah terlatih sebagaimana terlihat dilapangan saat menangani bencana,” ujar Djunaidi.

Baca juga :  Operasi Ketupat 2023 Berakhir, Kapolres Pelabuhan Makassar Gelar Halal Bihalal Bersama Personelnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Umumkan Survey Terbaru Bulan Mei, Keke Sebut NJM Maju Pilwalkot Bukan Tanpa Alasan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Calon Wali Kota Makassar, Najmuddin (NJM) akan mempublikasikan hasil survei pada awal Mei 2024, mendatang....

Sidang Gugatan Rp700 Miliar ke 2 Media di Makassar, Saksi Ahli Dewan Pers: Tidak Ada PMH

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sidang gugatan perdata terhadap dua media online di Makassar, Sulawesi Selatan, kini terus bergulir. Dua...

Koalisi Advokasi Jurnalis Sulsel Gelar Aksi Damai depan PN Makassar

MAKASSAR - Puluhan jurnalis di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergabung dalam Koalisi Advokasi Jurnalis (KAJ) Sulawesi Selatan (Sulsel)...

Direksi dan Staf Hotel Claro Makassar Gelar Halalbihalal Bersama 200 Anak Panti Asuhan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Direksi dan seluruh Staf Hotel Claro Makassar menggelar kegiatan Halalbihalal bersama 200 anak yatim piatu...