spot_img

Laznas WIZ Distribusikan Mushaf Al-Qur’an ke Pulau Kodingareng

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Al-Qur’an adalah kitab suci yang membimbing setiap Muslim menuju keselamatan baik di dunia dan akhirat. Al-Qur’an juga merupakan kitab hidayah dan ilmu pengetahuan yang sepatutnya dicintai oleh seluruh masyarakat Muslim. Namun di beberapa daerah, masih ditemukan masyarakat yang kesulitan belajar Al-Qur’an karena ketersediaannya sedikit.

Untuk itu, Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (Laznas WIZ) mendistribusikan mushaf Al-Qur’an untuk mencetak generasi qur’ani di Pulau Kodingareng, Kota Makassar, Senin (21/11/2022).

Jumlah mushaf yang diberangkatkan sebanyak 85 buah. Koordinator relawan Muhammad Ilham mengatakan, program Sedekah Sejuta Al-Qur’an ini ditujukan untuk membantu santri yang membutuhkan. Tujuannya agar mereka memiliki fasilitas untuk belajar dan membaca Al-Qur’an.

“Semoga dengan hadirnya program ini, dapat membuka pintu keberkahan untuk para penerima manfaat khususnya keluarga dermawan Wahdah Inspirasi Zakat,” ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima.

Menurut keterangan dari ustazah Darmawati bahwa ada banyak sekali santri di pulau Kodingareng ini dan mereka sangat butuh Al-Qur’an dan Iqra.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan kedatangan relawan WIZ ini anak-anak bisa mendapatkan Al-Qu’ran. Kami berharap kedepan masih ada lagi sumbangan Al-Qur’an,” kata pengasuh salah satu TPA di pulau ini.

Ilham menambahkan, tidak hanya Al-Qur’an, Iqra dan buku Dirosa juga sangat dibutuhkan disini berhubung ada banyak anak-anak dan orang dewasa di Pulau Kodingareng ini yang butuh dibina namun terkendala buku Iqra dan dirosa. (wawan)

Baca juga :  Polres Pelabuhan Berikan Bantuan Kepada Personelnya Korban Kebakaran di Aspol Perintis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

9 Warga Sinjai Terkena Campak, Ini Penyebabanya

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai mencatat ada 9 kasus positif campak hingga pekan ketiga bulan...

Jelang Idul Adha, Masjid Nailul Ma’ram Sinjai Buka Donasi Hewan Kurban

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Menjelang hari raya Idul Adha 2024 M / 1445 H, Masjid Jami Nailul Ma'ram Kabupaten...

Aksi DPO ini Berakhir Ditangan Tim Intelijen dan Jaksa Eksekutor Kejari Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim Intelijen dan Jaksa Eksekutor Kejaksaan Negeri Makassar, melakukan penangkapan terhadap Daftar Pencarian Orang (DPO)...

Ketua Bawaslu Enrekang Melantik 36 Anggot Panwascam Untuk Pemilu 2024

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG -- Secara resmi, Ketua Bawaslu Enrekang, Hamdan Hidadayat, melantik dan mengambil sumpah janji, serta memberikan pembekalan...