spot_img

Gelar Pengukuhan, Prof Husain Syam Berkelakar dengan Sahabatnya

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., Asean Eng mengukuhkan Prof. Dr. Dra. Hj. Bunga Dara Amin, M. Ed, dalam bidang Ilmu Pendidikan Fisika, dan Prof. Dr. Pince Salempa, M.Si dalam bidang Ilmu Kimia, di Ruang Teater Lantai 3 Menara Pinisi, Kampus UNM Gunung Sari Baru Makassar, Kamis (24/11/2022) pukul 09.00 Wita.

Dalam pengukuhan tersebut, Prof. Bunga Dara Amin dalam pidatonya mengungkapkan, rasa terima kasihnya terhadap semua yang telah mendukung hingga berhasil meraih gelar Profesor dalam ilmu Fisika.

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor UNM, Prof. Husain Syam, terkhusus kepada suami tercinta Prof. Saleh Pallu, karena atas bimbingan dan dorongannya lah sehingga saya berhasil meraih gelar Profesor,” jelasnya.

Seperti diketahui, Prof. Hj. Bunga Dara Amin meraih gelarnya setelah melakukan riset pengembangan perangkat pembelajaran Fisika Berbasis Hypermedia dan Pengaruhnya Terhadap Keterampilan Pemecahan Masalah Mahasiswa.

Ditempat yang sama, Rektor UNM Prof. Husain Syam dalam sambutannya, mengapresiasi pencapaian dari Prof. Bunga Dara Amin dalam meraih gelarnya.

Prof. Husain Syam melanjutkan dengan berkelakar kepada sahabatnya Prof Muhammad Saleh Pallu (suami Prof. Bunga Dara Amin, red), ia mengatakan pak Prof. Saleh meminta kepada saya untuk mempercepat isterinya supaya cepat meraih gelar Profesor.

“Prof. Saleh bilang, istrinya itu mau cepat-cepat merasakan seperti apa sih rasanya jadi Profesor,” ujar Rektor UNM.

Sontak hal tersebut mengundang gelak tawa yang diikuti tepuk tangan meriah dari para tamu undangan. Semoga apa yang telah dicapai oleh Prof. Hj. Bunga Dara Amin ini bisa diaplikasikan di dunia pendidikan, lebih khusus kepada masyarakat, tandas Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., Asean Eng.(Haidar)

Baca juga :  Tim Wasdalbin LLDikti IX Berkunjung ke Universitas Pancasakti Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pengurus ADPERTISI Temui Bupati Maros Chaidir Syam Bahas Rencana Pelaksanaan PKM

PEDOMAN RAKYAT, MAROS. -Koordinator Ketua Presidium Majelis Pengurus Pusat Aliasansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (MPP ADPERTISI) Dr.Buyung...

Guru dan Murid SDN No 269 Balleanging Ujung Loe Bulukumba Peringati Hari Bumi Tanam Beragam Jenis Pohon

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA - Para guru dan murid SDN No 269 Balleanging Ujung Loe Bulukumba memperingati Hari Bumi, 22...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Prof Bahaking Rama : Prodi S3 Pendidikan Agama Islam Unismuh Makassar Cetak 15 Doktor

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Sejak mulai beroperasi 2017 Prodi S3 Pendidikan Agama Islam Pascasarjana Unismuh Makassar telah mencetak 15...