spot_img

Sat Samapta Polres Toraja Utara Gagalkan Perkelahian Kelompok di Tagari

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Aksi tawuran antar kelompok nyaris terjadi, namun berhasil dilerai oleh pihak kepolisian Sat Samapta Polres Toraja Utara setelah menerima informasi dari masyarakat adanya aksi tawuran antar kelompok yang terjadi di Lapangan Tagari Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (22/11/2022) malam.

Personel Unit Turjawali Sat Samapta Polres Toraja Utara yang dipimpin Kanit Turjawali Bripka Muh. Imran As’ad langsung ke TKP dan sempat melihat langsung aksi tawuran tersebut.

Melihat aksi tersebut terjadi, dengan gerak cepat personel Unit Turjawali langsung membubarkan puluhan pelajar yang terlibat dalam aksi tawuran, dan dalam aksi sedikitnya 15 orang remaja berhasil diamankan beserta dengan 5 unit sepeda motor yang digunakan oleh para pelaku tawuran.

Dari 15 orang pelaku tawuran yang diamankan, personel Unit Turjawali mendapati salah salah seorang pelaku tawuran RR (17) yang menyimpan benda tajam berupa sebilah taji besi di bawah sadel sepeda motor miliknya.

Kasi Humas Polres Toraja Utara AKP Alwi saat dikonfirmasi media ini Rabu (23/11/2022), membenarkan adanya kejadian tersebut, dan atas laporan masyarakat aksi tawuran dapat dicegah dan langsung dilakukan pembubaran dan penahanan terhadap pelaku.

“Dalam pembubaran, pihak kepolisian berhasil mengamankan 15 orang pelaku tawuran beserta dengan 5 unit sepeda motor, dan dari salah satu pelaku tawuran yang diamankan didapati sebilah taji besi yang disimpan di bawah sadel sepeda motor miliknya,” jelasnya.

“Guna mencegah aksi tawuran kembali terjadi, 15 orang pelaku tawuran yang berhasil diamankan kemudian dibawa ke Mapolres Toraja Utara,” ungkap Kasi Humas.

Baca juga :  Di Momentum Hari Perempuan Internasional, Front Perjuangan Rakyat Gelar Unjuk Rasa di DPRD Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ngopi Bareng, Bhabinkamtibmas Tamalabba Pererat Silaturahmi Bersama Warganya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Duduk santai bercengkrama bersama warga masyarakat di kelurahan binaannya, sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh...

Agar Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Malimongan Kawal Pendistribusian Beras  

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bantuan beras dari Bulog, Bhabinkamtibmas Kelurahan Malimongan Aiptu Ilyas menyalurkan dan mengawal jalannya pendistribusian di...

Polsek Paotere Berikan Pengamanan Wisatawan Penumpang Kapal Pesiar MS Coral Geographer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Memberikan kenyamanan terhadap wisatawan penumpang kapal pesiar MS Coral Geographer selama berada di Pelabuhan Makassar,...

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...