spot_img

Uang Nasabah BRI di Pinrang, Diduga Raib Puluhan Juta

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Kasus hilangnya uang simpanan di rekening nasabah kembali terjadi. Kali ini dialami Dolomai, salah satu nasabah BRI Cabang Pinrang, yang harus kehilangan puluhan juta uang di rekeningnya pada BRI Cabang Pinrang.

Pensiunan Pegawai Pertanahan Kabupaten Pinrang ini mengaku uang miliknya yang disimpan di rekening BRI, raib hingga puluhan juta rupiah. Selama ini, katanya, dirinya tidak pernah melakukan penarikan tunai, baik langsung maupun melalui ATM.

“Saya sudah tiga bulan ini bolak balik menghadap pihak BRI, tapi sampai sekarang belum ada kejelasan,” tutur Dolomai, saat ditemui di Pinrang, Kamis (24/11).

Dolomai menuturkan, saldo awal di rekeningnya berkisar Rp. 28 juta lebih pada sekitar Juni. Namun saat mengecek kembali rekeningnya, uang yang tersisa hanya berjumlah Rp. 37 ribu.

“Saya mengecek rekening, karena anak saya mengirim uang untuk keperluan pembayaran STNK. Tapi ternyata saldo yang ada hanya tersisa Rp. 37 ribu,” katanya.

Dia menduga, uang di rekeningnya tersebut diduga raib sejak Juli hingga Agustus 2022 lalu.

Armin, Asisten Manager Operasional BRI Cabang Pinrang mengatakan, dari hasil data mutasi yang diterima setelah pengecekan, pengeluaran uang dari rekening nasabah tersebut dilakukan secara bertahap.

Armin berdalih, pengeluaran uang tersebut diduga digunakan untuk berbelanja secara online. “Hasil investigasi BRI menyebutkan, raibnya uang di rekening tersebut diduga karena digunakan berbelanja online,” sebut Armin.

Menurutnya, proses pengeluaran uang di nasabah ini, bertahap dari Juli hingga Agustus 2022. Karenanya itu jika ini adalah penipuan, maka biasanya uang di rekening tersebut akan langsung habis dalam waktu singkat.

Baca juga :  Sambut HUT Humas Polri ke 72, Polres Pelabuhan Makassar Bagikan 7000 Liter Air Bersih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Zadrak Tanpa Pamrih Melayani Masyarakat Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Sepekan sudah bencana longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan korban jiwa jiwa 20 orang. Bahkan dua...

Majelis Ta’lim To’kaluku Makale Serahkan Bantuan Korban Longsor Pangra’ta

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Majelis Ta'lim Mesjid Baiturrahman To’kaluku, Makale, Minggu (21/4) kemarin serahkan bantuan ke keluarga korban bencana...