spot_img

Disperindag Kabupaten Kutai Timur Berkunjung ke Perumda Pasar Karya di Makassar

Bagikan:

Tanggal:

H. Jaeni : Perumda Pasar Karya Cukup Maju

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kunjungan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kutai Timur dan UPTD Pasar Sangatta Utara ke Kantor Perumda Pasar Karya, terkait konsultasi dan studi tiru penerapan Sistem Digitalisasi Qris dan pengelolaan pasar tradisional di Makassar. Kamis (24/11/2022).

Kepala Disperindag Kabupaten Kutai Timur, H. Jaeni, SE menjelaskan, kehadiran rombongan ini terkait penerapan sistemi pembayaran Non Tunai Qris. Dimana Perumda Pasar Karya di Makassar dinilai cukup berhasil dalam penerapan sistem tersebut.

“Kami sengaja melakukan kunjungan ke Makassar karena kami dengar di Makassar ini ada Perumda Pasar yang cukup maju. Semoga bisa mendapat masukan juga buat kami. Karena selama ini kami belum punya,” ujarnya.

Menurutnya, keberadaan pasar di Kutai Timur tidak jauh beda dengan di Makassar. Yakni ada 18 Kecamatan dan 10 Pasar yang cukup dikenal. Tapi hanya 5 yang aktif. Olehnya mereka ingin melakukan studi tiru ke Perumda Pasar Karya di Makassar.

“Kenapa kami pilih Makassar karena kami dengar di sini cukup majulah. Baik segi penerapan sistem pembayaran Qris maupun pengelolaan pasarnya. Harapannya dengan kunjungan ini ada yang bisa kami terapkan,” terangnya.

Sementara, Direktur Utama Perumda Pasar Karya, Ichsan Abduh Hussein mengatakan, sangat berterimakasih atas kepercayaan yang ditujukan kepada Perumda Pasar. Menurutnya kolaborasi dan saling sinergi itu penting.

“Kami berterimakasih atas kepercayaan yang ditujukan kepada kami. Sebenarnya kedatangan mereka terkait penerapan sistem digitalisasi pembayaran dengan menggunakan Qris. Hanya saja kami sampaikan bahwa penerapannya memang masih perlu sosialisasi dan edukasi,” ujarnya.

Baca juga :  Sekda Budaya Pimpin Rapat Koordinasi Terbatas Pemberangkatan JCH Pinrang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Pj Bupati Enrekang Buka Baksos Operasi Gratis Celah Bibir dan Lelangit, Dihadiri 3 Professor Dari Jepang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, membuka Bakti Sosial (Baksos) "Operasi Celah bibir...

Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Gelar Halal Bihalal di Hotel Aerotel Smile

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Badan Pimpinan Cabang (BPC) Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kota Makassar menggelar halal bihalal...

PSBM Ke 24: Membangun Solidaritas dan Kolaborasi Antar Pilar dan Saudagar Bugis Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan menjadi saksi bergulirnya momen bersejarah dalam perhelatan WELCOME DINNER PERTEMUAN...