spot_img

Latihan Posko I Korem 143/Halu Oleo TA 2022, Ini Harapan Pangdam Hasanuddin

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KENDARI – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han) selaku Komandan Latihan (Danlat) memimpin Briefing Awal Latihan Posko I Korem 143/Halu Oleo TA 2022, bertempat di Makorem 143/Halu Oleo Kota Kendari, Rabu (23/11/2022).

Di awal arahannya Komandan Latihan menuturkan, Latihan Posko ini bukan suatu yang rutin, dan menganggap biasanya, sehingga dalam pelaksanaannya hanya sekedar berjalan.

“Saya ingin pelaksanaan Latihan Posko ini bisa membuat suatu rumusan sehingga nantinya apabila suatu saat, satuan Korem dilibatkan dalam kegiatan bencana alam, Korem sudah siap mulai dari Danrem sampai dengan yang paling bawah,” jelas Mayjen Totok.

Tema pada Latihan Posko I kali ini yaitu, ”Korem 143/Halu Oleo melaksanakan operasi bantuan kepada Pemerintah Daerah di Sulawesi Tenggara dalam rangka membantu penanggulangan terjadinya bencana alam banjir”.

Danlat mengatakan, apa yang menjadi tema pada Latihan Posko ini bukan semata-mata hanya materi saja. Menurutnya penanganan ini sudah diatur dalam Undang-undang Tahun 2004 yakni UU TNI, dimana dalam pelaksanaannya TNI bersama-sama dengan institusi lain di daerah.

Lebih lanjut Mayjen Totok menyampaikan, dalam pelaksanaan latihan terdapat keterbatasan, namun hal tersebut tidak dijadikan kendala utama sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan optimal.

“Pelaksanaannya hanya tiga hari, makna, kualitas, tujuan dan sasaran menjadi tujuan yang utama, laksanakan dengan optimal,” tegasnya.

“Harapan saya, latihan posko ini bisa berjalan dengan aman dan optimal, sesuai yang diharapkan, tidak hanya sekedar biasa-biasa namun dapat menghadirkan catatan kecil, apa yang perlu kita jadikan rekomendasi untuk berikutnya, harus ada yang baru,” tutupnya.

Baca juga :  Komunitas Pemuda Kanrung di Sinjai Berbagi Takjil kepada Pengendara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Antisipasi Serangan Penyakit, Biddokkes Polda Sulsel Periksa Kesehatan 130 Personel Polres Pelabuhan Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebanyak 130 personel Polres Pelabuhan Makassar mengikuti pemeriksaan kesehatan secara berkala yang dilakukan oleh tim...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...

BPVP Pangkep Gandeng Diskop UKM Pinrang Adakan Pelatihan bagi UMKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan melakukan kegiatan pelatihan bagi para pelaku...

Pererat Tali Silaturahim : Kapendam XIV/Hasanuddin Gelar Ngopi Bareng Beserta Awak Media

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XIV/Hasanuddin Kolonel Infanteri Mangapul Hutajulu menjalin komunikasi melalui menggelar ngopi bareng dengan awak...