spot_img

PD Tidar Sulsel Resmi Dilantik, Vonny : Satukan Langkah dan Strategi Hadapi Pemilu 2024

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Ketua Pengurus Pusat Tunas Indonesia Raya (PP-TIDAR), Rahayu Saraswati Djojohadikusumo resmi melantik Pengurus Daerah (PD) Tidar Sulsel di Hotel Claro, Jalan Andi Pangerang Pettarani, Kamis (24/112022).

Sekretaris PD Tidar Sulsel, Vonny Ameliani Suardi, S.E.,MH mengungkapkan, selain pelantikan kegiatan ini juga terdapat Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), Pelatihan Tunas I dan II yang pada intinya perhelatan ini untuk menyatukan langkah dan strategi untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang.

“Tidar ini, baru saja ada dan inilah yang harus kita perkenalkan kepada masyarakat khususnya pendidikan politik pada kalangan anak-anak muda di Sulsel,” ujarnya.

Tidar adalah organisasi sayap partai Gerindra serta berisikan anak-anak muda yang peduli terhadap politik, sosial, dan lainnya. Lanjut Vonny, tadi itu yang dilantik sebanyak 55 orang Pengurus Daerah (PD) Tidar Sulsel dan dihadiri Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras beserta seluruh jajarannya.

“By data, pemilih milenial itu sangat potensial, besarannya mencapai 30 hingga 40 persen. Pemilih pemula berdasarkan prosentase tadi sangat besar, maka dari itu alangkah bagusnya kalau sejak awal mereka mengerti tentang politik, nah ini inti dari pelatihan Tunas I dan II ini,” ungkap wanita cantik yang juga merupakan anggota DPRD Sulsel.

Selain itu, para peserta pelatihan Tunas I dan II ini juga dibekali dengan materi kewirausahaan, supaya mereka nantinya bukan cuma berpolitik tapi juga bisa untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat nantinya.

“Dalam pelatihan ini, mereka baru di beri materi tentang kewirausahaan, belum ada presentasi terkait UMKM dan lainnya, kalau lanjutan kewirausahaan secara menyeluruh nanti akan dibuatkan sesi khusus kedepannya.

Baca juga :  Pererat Silaturahmi, Keluarga Besar Prodi Arsitektur FT UMI Buka Bersama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

MPC Community dengan Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar Kerjasama Vaksinasi Rabies dan Perawatan Kucing Anabul

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pencinta kucing di Makassar bersatu dalam suatu wadah diberi nama Makassar Pawrent Community (MPC), bekerja...

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...