spot_img

Pertemuan Antar Istri Walikota Se-Indonesia Dibuka Oleh Tomsir Tohir Balaw

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAMBI – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail menyampaikan apresiasi dan harapannya saat mengikuti Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia.

Menurutnya, sarasehan ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus wadah bertukar ide, gagasan, dan berbagi pengalaman mendampingi orang nomor satu di kotanya masing-masing.

“Sarasehan ini sangat luar biasa, selain menjadi ajang silaturahmi juga menjadi wadah untuk pertukaran ide. Saling sharing pengalaman, dan saling adopsi program yang sesuai dengan kearifan lokal masing-masing wilayah,” ujar Indira, Kamis (24/11/2022).

Beberapa terobosan dapat dilakukan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan, seperti tentang pentingnya edukasi bagi orang tua.

“Kota Makassar memiliki program Jagai Anak ta’, yang ditujukan untuk memberikan rasa aman bagi anak-anak, menciptakan lingkungan keluarga untuk tumbuh kembang anak, mengawali itu penting membekali orang tua khususnya ibu-ibu, tentang pembangunan karakter,” ujarnya.

Indira berharap para istri Wali Kota semakin aktif, dan dapat berbagi pengalaman serta saling memberi dukungan dan terinspirasi dalam melakukan berbagai kegiatan positif.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Bima Arya, menyampaikan kesiapan untuk selalu memberi support atas seluruh kegiatan forum istri Wali Kota Apeksi.

“Ini sejarah baru, istri Wali Kota bertemu khusus tanpa dikaitkan dengan kegiatan Wali Kota. Menyadari pentingnya peran istri, tentunya segala kegiatan akan kita support. Karena ini bukan hanya untuk mendukung suami, tetapi untuk negara,” ujarnya.

Peran istri Wali Kota, bukan hal yang mudah. Sederetan amanah menjadi tanggung jawabnya, mulai dari Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda, Bunda PAUD, serta berbagai organisasi formal dan informal lainnya.

Baca juga :  Hafalan Metode UMMI, 42 Santri di Sinjai Jalani Wisuda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Kemenag: Keberangkatan Haji Harus Gunakan Visa Haji, Jangan Tertipu Tawaran Visa Lainnya

PEDOMANRAKYAT, JEDDAH -- Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Hilman Latief menegaskan bahwa hanya visa haji yang...

Pj Bupati Enrekang Buka Baksos Operasi Gratis Celah Bibir dan Lelangit, Dihadiri 3 Professor Dari Jepang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, membuka Bakti Sosial (Baksos) "Operasi Celah bibir...

IKA PMII Pinrang Peringati Harlah PMII ke 64

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Memperingati Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke 64, Ikatan Alumni PMII Pinrang...