spot_img

Peringati HGN, SDN 164 Pinrang Usung Konsep Berbeda

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Peringatan Hari Guru Nasional yang dirayakan setiap tanggal 25 November, merupakan momen penting dalam mengungkapkan dan menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan para guru dalam mengajar dan membimbing siswa.

Pada peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 ini, tema yang diusung adalah Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar.

Momen Hari Guru Nasional 2022 ini selain dirayakan dengan melaksanakan upacara bendera, ada juga berbagai cara yang dilakukan untuk menyemarakkannya. Di antaranya dengan memberikan ucapan selamat Hari Guru Nasional atau mengkreasikannya dengan berbagai kegiatan lain.

Seperti halnya yang dilakukan SDN 164 Pinrang. Sekolah yang terletak di Patobong, Desa Mattombong, Kecamatan Mattiro Sompe ini merayakan Hari Guru Nasional, Jumat, 25 November 2022 lalu dengan nuansa yang mungkin berbeda dengan sekolah lainnya.

Sekolah yang dipimpin Rasdiana ini melakukan hal yang berbeda dalam merayakan HGN dengan melakukan inovasi dalam mencapai target Merdeka Belajar.

Menurut Kepala UPT SDN 164 Pinrang, Rasdiana, untuk membangkitkan semangat budaya lokal pihaknya terus berupaya menghadirkan inovasi belajar bagi anak didiknya dalam mencapai target Merdeka belajar. Seperti halnya pada peringatan HGN. Di mana, pada upacara peringatan HGN, para guru dan siswa menggunakan pakaian adat, dan melakukan parade pakaian adat.

“Di momen Hari Guru ini kami sengaja menggunakan konsep berbeda dari biasanya. Selain parade pakaian adat, juga diadakan panggung hiburan serta berbagai lomba seni yang diikuti para siswa,” ungkap Rasdiana yang ditemui diruang kerjanya, Jumat (25/11) lalu.

Baca juga :  Caleg Partai Perindo Kalfin Alloto'dang Didapuk Sebagai Narasumber Sistem Aplikasi Teman Asik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...

BPVP Pangkep Gandeng Diskop UKM Pinrang Adakan Pelatihan bagi UMKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan melakukan kegiatan pelatihan bagi para pelaku...

Perpisahan Siswa-siswi SMA Negeri 2 Enrekang, Pj Bupati Dr. Baba Beri Wejangan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, menghadiri penamatan pelajar di UPT Sekolah Menengah...

Guru dan Murid SDN No 269 Balleanging Ujung Loe Bulukumba Peringati Hari Bumi Tanam Beragam Jenis Pohon

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA - Para guru dan murid SDN No 269 Balleanging Ujung Loe Bulukumba memperingati Hari Bumi, 22...