spot_img

Tim Sepak Takraw Sulsel Sumbang Dua Medali di Kejurnas Kaltara

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Tim sepak takraw Sulsel berhasil meraih dua emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Kalimantan Utara (Kaltara), yang dimulai pada 27-30 November 2022.

Tim putra dan putri Sulsel, meraih medali emas pada nomor beregu setelah tim putra mengandaskan perlawanan tim sepak takraw Jawa Tengah dengan skor 2-0. Sementara tim Putri berhasil menjadi juara pertama setelah menang dramatis melawan Tim Riau dengan skor 2-1.

Pelatih Sepak Takraw Sulsel Ramli mengatakan, pada nomor regu ini tim sepak takraw Sulsel berhasil berjaya untuk putra dan putri. “Tim putri sempat tertinggal lebih dulu, sebelum membalikkan keadaan menjadi 2-1 atas Riau,” kata dia.

Dirinya mengatakan, pada Kejurnas ini kekuatan seluruh tim sepak takraw masing-masing provinsi merata. “Mudah-mudahan kita masih bisa meraih medali di nomor lain,” katanya.

Diketahui tim sepak takraw Sulsel masih memiliki nomor double event dan quadrant. Sehingga peluang meraih medali masih sangat terbuka. “Kita harus tetap fokus, dan bermain lepas. Dua hari terakhir ini,” katanya.

Sekertaris Umum Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Sulsel Nukhrawi Nawir mengatakan, pihaknya bersyukur karena bisa meraih hasil maksimal pada pertandingan inter regu untuk kategori putra dan putri.

“Kita berharap mereka masih bisa raih medali di nomor tersisa pada Kejurnas tersebut,” katanya.

Hasil ini kata dia, tidak lepas dari dukungan para pengurus PSTI Sulsel. Apalagi tanggung jawab di PON nanti sepak takraw Sulsel berat karena sebelumnya merupakan juara umum di PON Papua.

Baca juga :  Bupati Sinjai Saksikan Langsung Sejumlah Pertandingan di Poprov XVII Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Anak Makassar Goes To Netherlands, Ahmad Susanto : Berani Mimpi Jadi Pemain Kelas Internasional

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka Seleksi Pemain Sepakbola U-19 “Anak Makassar Goes To Netherlands“ sebagai komitmen mewujudkan Visi...

SMAN 2 Enrekang Raih Gelar Jawara Piala Rektor UNIMEN 2024 Setelah Drama Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - SMAN 2 Enrekang tampil sebagai Jawara dalam perhelatan Piala Rektor UNIMEN setelah mampu menaklukkan SMA...

Kalahkan SMPN 2 Makassar, Tim Basket SMPN 1 Sinjai Raih Juara Ketiga

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Pencapaian prestasi diraih oleh tim basket putri SMPN 1 Sinjai. Pasalnya, di Turnamen Invitasi Bola...

Diikuti Sebanyak 725 Orang, Haeruddin Makkasau : UKTS Kali Ini Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Sekretaris Pimpinan Daerah 028 Tapak Suci Kota Makassar Haeruddin Makkasau, P.Ma menyebutkan sebanyak 725 orang...