Berakhir 18 Desember, Proyek Jembatan Gantung di Desa BelawaE, Ini Harapan Bupati Sidrap

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP – Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando meninjau pembangunan jembatan gantung Sungai Belawae, di Desa Belawae, Kecamatan Pitu Riase, Selasa 29 November 2022.

Peninjauan dilakukan untuk melihat langsung progres, serta memastikan pembangunan berjalan baik sesuai waktu yang ditetapkan.

Dollah Mando didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Anak, Abbas Aras, Kepala Desa Belawae, Muhammad Yasir, Kepala Desa Buntu Buangin, Ramli Paki, serta Kepala Desa Dengeng-dengeng, Dusmin.

Di sela kunjungannya, Dollah Mando berharap jembatan gantung yang menghubungkan Dusun 1 Belawae dengan Dusun 4 Tolopa dan Dusun 5 Alena Desa Belawae, dapat berjalan lancar.

“Harapan kita jembatan ini segera rampung dan bisa dimanfaatkan secepatnya, mengingat ini merupakan akses yang sangat dibutuhkan masyarakat,” ungkap Dollah Mando.

Sementara itu, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga, Cipta Karya, Pertanahan dan Perumahan Rakyat (Biciptapera) Sidrap, Muhammad Yusuf, yang dihubungi terpisah menjelaskan, jembatan Sungai Belawae dibangun menggunakan Banprov Sulsel 2022 dengan nilai kontrak Rp 1.988.997.000.

Lanjut Yusuf mengatakan, pembangunan jembatan gantung Desa BelawaE dimulai 19 Juli 2022 hingga 18 Desember 2022. Ia juga menargetkan akhir tahun 2022, jembatan sudah bisa digunakan masyarakat.

“IshaAllah, mudah-mudahan cuaca mendukung jadi bisa capai progres,” terang Yusuf.

Untuk diketahui, dua dusun wilayah Desa Belawae yang terletak di sebelah utara sungai, sementara fasilitas pelayanan publik semua berada di selatan sungai. Fasilitas tersebut di antaranya SD, SMP, Tsanawiah, SMK, pasar, Puskesmas, dan kantor Desa. (Risal Bakri)

Baca juga :  Komite I DPD RI Terima Kunjungan Dosen Kordinator Magang Mahasiswa Fisip UIN Walisongo Semarang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dinsos Selayar dan Warga Tionghoa Bantu 167 Penumpang Terdampak Cuaca Ekstrim

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Dua kapal penumpang yang terdampak cuaca ekstrim berupa angin kencang dan ombak besar pada...

Wabup Selayar Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada 16 KK Warga Desa Patikarya

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Wabup Kepulauan Selayar Saiful Arif menyerahkan bantuan Tanggap Darurat kepada 16 Kepala Keluarga (KK)...

Sepasang Remaja Belasan Tahun Kembali Terjaring Razia Satpol PP

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Kegiatan patroli kembali digencarkan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemadam Kebakaran dan...

Diduga Korupsi APBDes Rp 656 Juta, Mantan Kades Kahu-Kahu Resmi Ditahan

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Mantan Kepala Desa Kahu-Kahu, Kecamatan Bontoharu yang berinisial AM telah resmi ditahan oleh Kepolisian...