spot_img

Berakhir 18 Desember, Proyek Jembatan Gantung di Desa BelawaE, Ini Harapan Bupati Sidrap

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP – Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando meninjau pembangunan jembatan gantung Sungai Belawae, di Desa Belawae, Kecamatan Pitu Riase, Selasa 29 November 2022.

Peninjauan dilakukan untuk melihat langsung progres, serta memastikan pembangunan berjalan baik sesuai waktu yang ditetapkan.

Dollah Mando didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Anak, Abbas Aras, Kepala Desa Belawae, Muhammad Yasir, Kepala Desa Buntu Buangin, Ramli Paki, serta Kepala Desa Dengeng-dengeng, Dusmin.

Di sela kunjungannya, Dollah Mando berharap jembatan gantung yang menghubungkan Dusun 1 Belawae dengan Dusun 4 Tolopa dan Dusun 5 Alena Desa Belawae, dapat berjalan lancar.

“Harapan kita jembatan ini segera rampung dan bisa dimanfaatkan secepatnya, mengingat ini merupakan akses yang sangat dibutuhkan masyarakat,” ungkap Dollah Mando.

Sementara itu, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga, Cipta Karya, Pertanahan dan Perumahan Rakyat (Biciptapera) Sidrap, Muhammad Yusuf, yang dihubungi terpisah menjelaskan, jembatan Sungai Belawae dibangun menggunakan Banprov Sulsel 2022 dengan nilai kontrak Rp 1.988.997.000.

Lanjut Yusuf mengatakan, pembangunan jembatan gantung Desa BelawaE dimulai 19 Juli 2022 hingga 18 Desember 2022. Ia juga menargetkan akhir tahun 2022, jembatan sudah bisa digunakan masyarakat.

“IshaAllah, mudah-mudahan cuaca mendukung jadi bisa capai progres,” terang Yusuf.

Untuk diketahui, dua dusun wilayah Desa Belawae yang terletak di sebelah utara sungai, sementara fasilitas pelayanan publik semua berada di selatan sungai. Fasilitas tersebut di antaranya SD, SMP, Tsanawiah, SMK, pasar, Puskesmas, dan kantor Desa. (Risal Bakri)

Baca juga :  Masuk Top 8, DPMPTSP Sinjai Jalani Uji Petik Penilaian Pelayanan Perizinan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Ke-78, Kajati Sulsel Imbau Pentingnya Semangat Gotong Royong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak S.H.,M.H, bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila...

Maknai Hari Pancasila, Pimpinan dan Kader Hanura Sulsel Berkumpul di Cisarua Bogor

PEDOMANRAKYAT, BOGOR - Pimpinan dan kader Hanura se-Sulsel berkumpul di Semarang dan Cisarua Bogor. Ratusan anggota DPRD fraksi...

Bupati ASA Ajak Komponen Bangsa Jadikan Nilai Pancasila Sebagai Pedoman Hidup

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Hari lahir Pancasila yang jatuh tepat hari ini, Kamis (1/6/2023) hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk...

Sudah Lampaui Target, Ratusan RTLH di Sinjai Kembali Diperbaiki

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di tahun 2023 tetap melanjutkan...