spot_img

Hingga Akhir November, 15 Pasang Pengantin menikah Gratis di Balai Nikah Sinjai Utara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sinjai Utara mencatat sebanyak 316 calon pengantin (Catin) yang melangsungkan pernikahan pada Januari sampai akhir November 2022.

Kepala KUA Sinjai Utara, Agussariman saat ditemui Rabu (30/11/2022)  mengatakan, ke 316 ini merupakan data setiap Kelurahan  yang terjadi pernikahan di Kecamatan Sinjai Utara.

Sementara jumlah pernikahan di tahun 2021 lalu mencapai 410 pasang dari bulan Januari hingga Desember 2021. “Kemungkunan jumlah ini terus bertambah hingga akhir desember nanti,” jelasnya.

Pelaksanaan nikah ini, disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 48 Tahun 2014. Di dalam PP ini diatur tentang dua kelompok tarif nikah yakni, nol rupiah bagi pengantin yang melakukan pencatatan pernikahan di dalam KUA.

Akan tetapi bagi pencatatan pernikahan di luar KUA atau di luar jam kerja penghulu maka harus menyetorkan uang sebesar Rp. 600 ribu ke bank dan KUA Sinjai Utara hanya menfasilitasi calon pengantin tersebut.

DI KUA Sinjai Utara Sendiri yang melakukan pernikahan di Balai Nikah tahun ini hanya 15 pasang sedangkan setahun 2021 lalu ada 22 pasang. (AaN)

Baca juga :  Pelatihan Keterampilan Membuat Konstruksi Penjernih Air Berbahan Lokal di Desa Betao Kabupaten Sidrap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...