Lagi, Dinkes Pinrang Kembali Diganjar Penghargaan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang kembali menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, setelah sebelumnya, Dinkes Pinrang yang dipimpin oleh drg Dyah Puspita Dewi ini juga menyabet beberapa penghargaan pada HKN tingkat provinsi maupun tingkat Nasional tahun 2022 ini.

Kali ini, penghargaan berupa Perencana Terbaik Kebutuhan Tenaga Kesehatan diserahkan langsung Direktur Jenderal Perencanaan Tenaga Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, dr Sugiyanto yang diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Pinrang Dyah Puspita Dewi di Jakarta, Rabu (30/11).

Dewi yang dihubungi via aplikasi pesan mengatakan, Pemkab Pinrang melalui Dinas Kesehatan senantiasa berupaya untuk meningkatkan taraf hidup sehat masyarakat pun dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan dari sumber daya yang ada.

“Kita menyadari, perencanaan kebutuhan tenaga kesehatan yang tepat, tentu akan menjadi faktor pendukung demi terpenuhinya sumber daya manusia sebagai fackor penting dalam peningkatan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat,” sebut Dewi.

Upaya ini, lanjutnya, tentu tidak terlepas dari dorongan Bupati Pinrang, Irwan Hamid yang berupaya menginginkan agar akses layanan kesehatan dapat dinikmati oleh masyarakat, tidak terkecuali termasuk mereka yang berada pada daerah terpencil.

Atas upaya dan kerja keras secara maksimal itu, Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Jenderal Perencanaan Tenaga Kesehatan mengganjarnya dengan memberi penghargaan Kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang sebagai Perencana Terbaik Kebutuhan Tenaga Kesehatan bersama 2 Kabupaten dan 3 Kota lainnya di Indonesia.

“Tentu, penghargaan ini akan kami jadikan motivasi untuk melakukan perencanaan kebutuhan tenaga kesehatan yang lebih baik guna mewujudkan Kabupaten Pinrang yang sehat,” pungkas Dewi. (busrah).

Baca juga :  Hadiri Undangan Buka Puasa Wabup Takalar, Daeng Manye Disambut 'Angngaru'

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dinsos Selayar dan Warga Tionghoa Bantu 167 Penumpang Terdampak Cuaca Ekstrim

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Dua kapal penumpang yang terdampak cuaca ekstrim berupa angin kencang dan ombak besar pada...

Wabup Selayar Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada 16 KK Warga Desa Patikarya

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Wabup Kepulauan Selayar Saiful Arif menyerahkan bantuan Tanggap Darurat kepada 16 Kepala Keluarga (KK)...

Sepasang Remaja Belasan Tahun Kembali Terjaring Razia Satpol PP

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Kegiatan patroli kembali digencarkan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemadam Kebakaran dan...

Diduga Korupsi APBDes Rp 656 Juta, Mantan Kades Kahu-Kahu Resmi Ditahan

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Mantan Kepala Desa Kahu-Kahu, Kecamatan Bontoharu yang berinisial AM telah resmi ditahan oleh Kepolisian...