spot_img

Lagi, Dinkes Pinrang Kembali Diganjar Penghargaan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang kembali menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, setelah sebelumnya, Dinkes Pinrang yang dipimpin oleh drg Dyah Puspita Dewi ini juga menyabet beberapa penghargaan pada HKN tingkat provinsi maupun tingkat Nasional tahun 2022 ini.

Kali ini, penghargaan berupa Perencana Terbaik Kebutuhan Tenaga Kesehatan diserahkan langsung Direktur Jenderal Perencanaan Tenaga Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, dr Sugiyanto yang diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Pinrang Dyah Puspita Dewi di Jakarta, Rabu (30/11).

Dewi yang dihubungi via aplikasi pesan mengatakan, Pemkab Pinrang melalui Dinas Kesehatan senantiasa berupaya untuk meningkatkan taraf hidup sehat masyarakat pun dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan dari sumber daya yang ada.

“Kita menyadari, perencanaan kebutuhan tenaga kesehatan yang tepat, tentu akan menjadi faktor pendukung demi terpenuhinya sumber daya manusia sebagai fackor penting dalam peningkatan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat,” sebut Dewi.

Upaya ini, lanjutnya, tentu tidak terlepas dari dorongan Bupati Pinrang, Irwan Hamid yang berupaya menginginkan agar akses layanan kesehatan dapat dinikmati oleh masyarakat, tidak terkecuali termasuk mereka yang berada pada daerah terpencil.

Atas upaya dan kerja keras secara maksimal itu, Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Jenderal Perencanaan Tenaga Kesehatan mengganjarnya dengan memberi penghargaan Kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang sebagai Perencana Terbaik Kebutuhan Tenaga Kesehatan bersama 2 Kabupaten dan 3 Kota lainnya di Indonesia.

“Tentu, penghargaan ini akan kami jadikan motivasi untuk melakukan perencanaan kebutuhan tenaga kesehatan yang lebih baik guna mewujudkan Kabupaten Pinrang yang sehat,” pungkas Dewi. (busrah).

Baca juga :  Wujudkan Kebersihan Lingkungan, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Gelar Kerja Bakti Bersama Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Terdakwa Korupsi Pengelolaan Bantuan Hibah Instalasi Air Bersih PDAM Luwu di Vonis 7 Tahun Penjara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Luwu telah membacakan Tuntutan Pidana terhadap Terdakwa Drs. Syaharuddin...

Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Gowa Berbagi Takjil

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Dalam rangka HUT ke-50, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Gowa berbagi ratusan takjil di...

Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Buka Puasa Bersama dengan Keluarga Besar SMPN 5 Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menghadiri acara buka puasa bersama dengan keluarga besar UPTD...

Warga BTN Gojeng Permai Adakan Buka Puasa Bersama di Masjid

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Jemaah Masjid Lailatul Qadri BTN Gojeng Permai Sinjai menggelar acara berbuka puasa bersama, Rabu (27/03)...