spot_img

Bupati ASA Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN 2023

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri Rapat Koordinasi Rencana Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Pullman Hotel, Jakarta Central Park, Podomoro City, Letjen S. Parman Kav. 28, Jakarta Barat, Rabu (30/11/2022).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan, pemerintah akan melanjutkan target pemenuhan kebutuhan guru dan tenaga kesehatan secara nasional melalui pengadaan ASN tahun 2023.

Anas mengimbau instansi pemerintah pusat dan daerah untuk mengusulkan kebutuhan ASN di tahun 2023. Penyampaian kebutuhan ASN tersebut tentunya dilakukan dengan mempertimbangkan analisis jabatan dan analisis beban kerja. “Mari kita data bersama terkait dengan kebutuhan dan jumlah ASN yang mendesak yang perlu segara kita penuhi,” tuturnya.

Anas mengatakan, arah kebijakan pengadaan ASN tahun 2023 memberi kesempatan untuk rekrutmen talenta digital berupa data scientist secara terukur. Perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) juga akan dilakukan dengan sangat selektif.

Pada rapat itu, Bupati Sinjai, hadir bersama Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Kompetensi ASN-BKPSDMA Kabupaten Sinjai.

Usai mengikuti rakor tersebut, Bupati ASA menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah pusat dengan adanya rencana pengadaan ASN tahun 2023. Menurutnya, pengadaan ASN 2023 ini menjadi kabar baik dan akan memberikan peluang atau kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi abdi negara terkhususnya di Kabupaten Sinjai.

“Terkait pengadaan ASN 2023 yang akan dilakukan Kemenpan-RB ini Pemerintah akan fokus pada penerimaan PPPK. Olehnya kami diminta memprioritaskan pengadaan ASN untuk pelayanan dasar, yaitu guru dan tenaga kesehatan, namun tetap tidak mengenyampingkan jabatan lainnya,” ungkap Bupati ASA. (AaN)

Baca juga :  Bawaslu dan UIM Tanda Tangani MOU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...