Bupati ASA Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN 2023

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri Rapat Koordinasi Rencana Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Pullman Hotel, Jakarta Central Park, Podomoro City, Letjen S. Parman Kav. 28, Jakarta Barat, Rabu (30/11/2022).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan, pemerintah akan melanjutkan target pemenuhan kebutuhan guru dan tenaga kesehatan secara nasional melalui pengadaan ASN tahun 2023.

Anas mengimbau instansi pemerintah pusat dan daerah untuk mengusulkan kebutuhan ASN di tahun 2023. Penyampaian kebutuhan ASN tersebut tentunya dilakukan dengan mempertimbangkan analisis jabatan dan analisis beban kerja. “Mari kita data bersama terkait dengan kebutuhan dan jumlah ASN yang mendesak yang perlu segara kita penuhi,” tuturnya.

Anas mengatakan, arah kebijakan pengadaan ASN tahun 2023 memberi kesempatan untuk rekrutmen talenta digital berupa data scientist secara terukur. Perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) juga akan dilakukan dengan sangat selektif.

Pada rapat itu, Bupati Sinjai, hadir bersama Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Kompetensi ASN-BKPSDMA Kabupaten Sinjai.

Usai mengikuti rakor tersebut, Bupati ASA menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah pusat dengan adanya rencana pengadaan ASN tahun 2023. Menurutnya, pengadaan ASN 2023 ini menjadi kabar baik dan akan memberikan peluang atau kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi abdi negara terkhususnya di Kabupaten Sinjai.

“Terkait pengadaan ASN 2023 yang akan dilakukan Kemenpan-RB ini Pemerintah akan fokus pada penerimaan PPPK. Olehnya kami diminta memprioritaskan pengadaan ASN untuk pelayanan dasar, yaitu guru dan tenaga kesehatan, namun tetap tidak mengenyampingkan jabatan lainnya,” ungkap Bupati ASA. (AaN)

Baca juga :  Polres Sinjai Berikan Rasa Aman Ibadah Natal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dinsos Selayar dan Warga Tionghoa Bantu 167 Penumpang Terdampak Cuaca Ekstrim

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Dua kapal penumpang yang terdampak cuaca ekstrim berupa angin kencang dan ombak besar pada...

Wabup Selayar Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada 16 KK Warga Desa Patikarya

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Wabup Kepulauan Selayar Saiful Arif menyerahkan bantuan Tanggap Darurat kepada 16 Kepala Keluarga (KK)...

Sepasang Remaja Belasan Tahun Kembali Terjaring Razia Satpol PP

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Kegiatan patroli kembali digencarkan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemadam Kebakaran dan...

Diduga Korupsi APBDes Rp 656 Juta, Mantan Kades Kahu-Kahu Resmi Ditahan

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Mantan Kepala Desa Kahu-Kahu, Kecamatan Bontoharu yang berinisial AM telah resmi ditahan oleh Kepolisian...