spot_img

Gebyar UMKM Sinjai Hadirkan Klinik Konsultasi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Gebyar UMKM yang berlangsung di Lapangan Sinjai Bersatu tidak hanya memberi peluang bagi pelaku usaha dalam memasarkan dan memperkenalkan produk lokal.

Akan tetapi, pihak pantia juga menyiapkan tempat khusus layanan Klinik UMKM yang merupakan layanan konsultasi bagi para pelaku usaha dan koperasi.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai H. Ramlan Hamid mengatakan, klinik UMKM menghadirkan sejumlah pelayanan dan sebagai sumber informasi bagi pelaku usaha maupun pengunjung.

Di tempat ini beberapa layanan yang diberikan diantaramya penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB), konsultasi halal, konsultasi P-IRT dan kemasan produk, layanan perkoperasian, pendaftaran e-katalog dan layanan lainnya.

“Jadi kita siap fasilitasi para pelaku usaha dan koperasi yang ingin berkonsultasi terkait masalah yang dihadapi oleh pelaku UMKM. Yang mau urus NIB kita siapkan termasuk jika ingin didaftarkan produknya dalam e-katalog lokal,” jelasnya.

Tidak hanya itu di lokasi ini juga disiapkan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dan vaksinasi Covid-19 bagi warga yang berkunjung di lokasi Gebyar UMKM.

Berdasarkan pantauan, Rabu (30/11/2022) sore, klinik UMKM ini dipadati oleh warga yang ingin mengurus nomor induk berusaha.

Salah satu pelaku UMKM, Nurul mengatakan, klinik UMKM sangat membantu bagi para pelaku usaha dan pemilik koperasi dalam berkonsultasi terkait izin dan legalitas usaha.

Ia mengaku sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Diskop UKM dan Tenaga Kerja Sinjai dalam membantu masyarakat mendapatkan informasi terkait syarat kelengkapan berusaha, serta kendala dan permasalahan yang dihadapi pelaku usaha.

Baca juga :  Bupati Lutra Serahkan SK PPPK Kepada 204 Guru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...