Gebyar UMKM Sinjai Hadirkan Klinik Konsultasi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Gebyar UMKM yang berlangsung di Lapangan Sinjai Bersatu tidak hanya memberi peluang bagi pelaku usaha dalam memasarkan dan memperkenalkan produk lokal.

Akan tetapi, pihak pantia juga menyiapkan tempat khusus layanan Klinik UMKM yang merupakan layanan konsultasi bagi para pelaku usaha dan koperasi.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai H. Ramlan Hamid mengatakan, klinik UMKM menghadirkan sejumlah pelayanan dan sebagai sumber informasi bagi pelaku usaha maupun pengunjung.

Di tempat ini beberapa layanan yang diberikan diantaramya penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB), konsultasi halal, konsultasi P-IRT dan kemasan produk, layanan perkoperasian, pendaftaran e-katalog dan layanan lainnya.

“Jadi kita siap fasilitasi para pelaku usaha dan koperasi yang ingin berkonsultasi terkait masalah yang dihadapi oleh pelaku UMKM. Yang mau urus NIB kita siapkan termasuk jika ingin didaftarkan produknya dalam e-katalog lokal,” jelasnya.

Tidak hanya itu di lokasi ini juga disiapkan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dan vaksinasi Covid-19 bagi warga yang berkunjung di lokasi Gebyar UMKM.

Berdasarkan pantauan, Rabu (30/11/2022) sore, klinik UMKM ini dipadati oleh warga yang ingin mengurus nomor induk berusaha.

Salah satu pelaku UMKM, Nurul mengatakan, klinik UMKM sangat membantu bagi para pelaku usaha dan pemilik koperasi dalam berkonsultasi terkait izin dan legalitas usaha.

Ia mengaku sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Diskop UKM dan Tenaga Kerja Sinjai dalam membantu masyarakat mendapatkan informasi terkait syarat kelengkapan berusaha, serta kendala dan permasalahan yang dihadapi pelaku usaha.

Baca juga :  Merebaknya Kasus Gangguan Ginjal Akut, Kapolres Sinjai Berikan Imbauan Kepada Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dinsos Selayar dan Warga Tionghoa Bantu 167 Penumpang Terdampak Cuaca Ekstrim

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Dua kapal penumpang yang terdampak cuaca ekstrim berupa angin kencang dan ombak besar pada...

Wabup Selayar Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada 16 KK Warga Desa Patikarya

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Wabup Kepulauan Selayar Saiful Arif menyerahkan bantuan Tanggap Darurat kepada 16 Kepala Keluarga (KK)...

Sepasang Remaja Belasan Tahun Kembali Terjaring Razia Satpol PP

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Kegiatan patroli kembali digencarkan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemadam Kebakaran dan...

Diduga Korupsi APBDes Rp 656 Juta, Mantan Kades Kahu-Kahu Resmi Ditahan

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Mantan Kepala Desa Kahu-Kahu, Kecamatan Bontoharu yang berinisial AM telah resmi ditahan oleh Kepolisian...