spot_img

Pengurus Pertina Sulsel Masa Bakti 2022-2026 Resmi Dilantik

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Sulawesi Selatan masa bakti 2022-2026, resmi dilantik oleh Ketua Umum Pertina Mayjen TNI Purnawirawan Kamaruddin Simanjuntak, Sabtu (03/12/2022) malam pukul 19.00 Wita di Ballroom Yasmin, Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Kota Makassar.

Mayjen TNI Purnawirawan Kamaruddin Simanjuntak, dalam sambutannya mengatakan, selain pelantikan tadi juga terdapat peluncuran perdana website Pertina Sulsel, tentunya hal ini patut diapreasi dan menjadi patron bagi daerah-daerah lainnya.

“Dari seluruh Provinsi di Indonesia, baru Pertina Sulsel yang mengadakan website yang sangat oke bagi organisasi ini, dan inovasi ini harus ditiru oleh Pertina di seluruh Indonesia, dengan mengikuti teknologi maka skill dari petinju tersebut akan lebih meningkat lagi,” sahutnya.

Saat disinggung mengenai Kejurnas, Mayjen TNI Purnawirawan Kamaruddin pun berujar, hal tersebut telah diputuskan dalam Rakernas di Jakarta beberapa waktu lalu, dan hasilnya kemungkinan besar Sulsel akan menjadi tuan rumah.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Pertina Sulsel Harpen Reza Ali setelah dilantik mengungkapkan, program pertama yang akan dirinya lakukan adalah mengadakan penataran bagi wasit-wasit dan hakim tinju di Sulsel.

“Kegiatan ini sangat perlu, mengingat obyektivitas penilaian suatu kejuaraan itu terletak pada wasit dan hakim,” jelasnya.

Tambahnya, Porprov yang kemarin itu merupakan ajang penjaringan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON). Namun begitu, walau pun atlet tinju tersebut meraih juara 1, 2 dan 3 di Porprov, Pertina Sulsel akan tetap melakukan seleksi lagi.

Baca juga :  Kabur Usai Perkosa Anak Kandung Sendiri, Pelaku Akhirnya Berhasil Diringkus Polisi di Samarinda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hari Pertama Kerja, MPP Sinjai Mulai Ramai Pengunjung

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Aktivitas Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai terlihat kembali aktif pascalibur Lebaran 1445 Hijriah, Selasa...

Warga Perantau Serbu Kue Khas Sinjai “Poto-poto”

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Libur lebaran idul fitri 1445 hijriyah, toko oleh-oleh khas Sinjai diserbu oleh warga. Mereka kebanyakan...

Pj Bupati Dr. Baba, Buka Pesta Rakyat, Halal Bi Halal dan Porseni di Enrekang Utara

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, dengan penuh kebanggaan, membuka pentas masyarakat, yaitu Pesta Rakyat,...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...