spot_img

Pinrang Kembali Terima Penghargaan Tingkat Nasional

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Mendekati akhir Tahun 2022 ini, Pemkab Pinrang kembali menerima penghargaan pada tingkat Nasional. Kali ini, penghargaan yang diterima berasal dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Badan Pertanahan Negara (ATR-BPN). Senin (12/12).

Penghargaan ini diserahkan langsung Direktur Jenderal Tata Ruang Kementerian ATR-BPN RI, Gabriel Triwibawa yang diterima langsung Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Awaluddin Maramat, mewakili Bupati Pinrang, Senin (12/12).

Awaluddin mengungkapkan, penghargaan ini diberikan karena Pemkab Pinrang dinilai telah mampu menjalankan fungsi pengawasan dalam penataan ruang di Daerahnya.

Menurut Awaluddin, keberhasilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya dalam melaksanakan fungsi ini adalah berkat dorongan dan motivasi dari Bupati Pinrang, Irwan Hamid yang tiada henti mengeluarkan berbagai kebijakan terkait penataan ruang di seluruh wilayah Kabupaten Pinrang.

“Semua dapat kami laksanakan karena dorongan dan motivasi dari Bapak Bupati Pinrang,” ujarnya.

Ia berharap, dengan diraihnya prestasi ini, Pemkab Pinrang akan lebih baik lagi dalam pengelolaan, pengendalian dan penataan ruang yang didukung oleh semua stake holder terkait.

Selain itu, katanya, faktor penunjang, berupa regulasi juga perlu diperkuat, agar setiap upaya yang dilakukan memiliki dasar hukum yang kuat. (Busrah)

Baca juga :  Peningkatan Literasi di Kabupaten Enrekang: Sinergi antara Pemerintah dan Media Lokal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...