Tim Dispora Provinsi Sulsel Pantau 5 Desa Tertinggal di Toraja Utara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menuntaskan 11 desa tertinggal yang ada di tiga kabupaten di Sulsel, yakni Kabupaten Pinrang, Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara. Di Toraja Utara terdapat lima titik dari tiga kecamatan yang dikategorikan desa tertinggal.

Kelima Lembang (desa) di Toraja Utara yang masuk desa tertinggal, yakni Lembang Benteng Batu, Lembang Parodo, Lembang Baruppu Utara dan ketiganya berada di Kecamatan Baruppu. Sementara Lembang Tallu Bangana di Kecamatan Buntu Pepasan dan Lembang Sa’dan Ulu Salu berada di Kecamatan Sa’dan.

Atas instruksi Gubernur Sulsel kepada semua OPD di Provinsi Sulsel agar ikut memikirkan dan ambil bagian dalam pemulihan penuntasan desa tertinggal dengan membantu sesuai apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di desa terpencil tersebut.

Dari instruksi Gubernur, Tim OPD Penanganan dan Pemulihan Desa Tertinggal dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan  langsung melakukan kunjungan di Lembang Benteng Batu, Kecamatan Baruppu, Kabupaten Toraja Utara, Senin (19/12/2022).

Sekretaris Dispora Provinsi Sulawesi Selatan Nasuad Tawang, SH, MH mengatakan, maksud dan tujuan kami dari Provinsi untuk melihat dan mendengarkan langsung apa yang bisa diberikan kepada pemuda di desa terpencil yang dikategorikan tertinggal. “Ini amanah dari bapak Gubernur untuk membantu masyarakat utamanya pemuda dalam peningkatan aktivitas berolahraga yang berada dalam desa tertinggal dan terpencil,” kata Nasuad Tawang yang didampingi Kabid Muh. Faisal.

Kata Nasuad, kami sudah mendengar dan mencatat semua yang dibutuhkan sesuai permintaan oleh pemuda dan masyarakat atas kebutuhan alat olahraga, dan nantinya kami akan sampaikan ke bapak Gubernur apa yang dibutuhkan oleh pemuda untuk pengembangan bakat olahraga di Desa Benteng Batu.

Baca juga :  Cooling System, Sat Binmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh dan Berikan Sarana Kontak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...